Gelar Pasar Murah, Disperindag Bombana Jual Minyak Goreng Lokal

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 02 April 2022
0 dilihat
Gelar Pasar Murah, Disperindag Bombana Jual Minyak Goreng Lokal
Pasar murah minyak goreng yang digelar di RTH Kasipute, Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Minyak goreng curah yang dijual di pasar murah Dinas Perindag Bombana, diproduksi oleh pelaku UMKM yang berasal dari Poleang Selatan bernama Rusli "

BOMBANA, TELISIK.ID - Untuk menjaga harga dan stok minyak goreng di Bombana, Dinas Perindag menyiapkan minyak goreng produk lokal dengan harga murah.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bombana, Hajar Aswad menyebutkan, warga dapat memperoleh minyak goreng lokal ini dengan harga Rp 15.000 per liter, dengan maksimal beli 2 liter.

"Ini untuk masyarakat umum, harganya hanya Rp 15.000 per liter," ujar Hajar kepada Telisik.id saat ditemui di lokasi pasar murah, Sabtu (2/4/2022).

Untuk diketahui, minyak goreng curah ini diproduksi oleh pelaku UMKM yang berasal dari Poleang Selatan bernama Rusli.

Kata Rusli, Pemda membeli minyak goreng olahannya dengan harga Rp 38.000 per liternya, dengan permintaan sebanyak 1.000 liter dan yang terpenuhi hari ini baru 780 liter.

Baca Juga: Pasar Murah Disperindag Buteng Padat Pembeli, Emak-Emak Protes Tak ada Minyak Goreng

"Saat ini 780 liter yang ada, sementara permintaan seribu liter lebih dengan harga dibeli oleh pemda Rp 38.000 per liter," kata Rusli saat ditemui di Sentra IKM Kelapa Terpadu.

Berdasarkan pantaun Telisik.id, masyarakat tampak antusias untuk mendapatkan produk  minyak goreng. Terbukti, ratusan kemasan minyak goreng ludes terjual dalam waktu singkat.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Pemkot Baubau Siapkan Sembako Murah

Warga yang ikut mengantre tidak saja dari kalangan ibu-ibu, tapi juga tampak bapak-bapak.

Salah satu warga bernama Erni saat diwawancara merasa bersyukur atas pasar murah yang digelar oleh Pemda.

"Alhamdhulillah dengan harga yang murah, tiga puluh ribu dapat dua liter minyak dan cara mengaturnya tidak persulit kami yang mengantre. Semoga bisa ada juga pasar murah untuk produk lain seperti gula pasir dan tepung teeigu karena sangat dibutuhkan apalagi di bulan puasa," ujarnya. (A)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga