Gelombang Mutasi di Muna Segera Dimulai, Diawali dari Guru

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 22 Februari 2021
0 dilihat
Gelombang Mutasi di Muna Segera Dimulai, Diawali dari Guru
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke. Foto: Sunaryo/Telisik

" Insyaallah dua minggu ke depan, sudah terbagi dengan baik. Kita mulai dulu dari guru. "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan mulai melakukan mutasi terhadap pejabat struktural dan fungsional. Mutasi akan diawali dari guru-guru.

Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke menerangkan, untuk data mutasi guru telah selesai dan sudah ditandatangani oleh Bupati, LM Rusman Emba. Setelah itu, akan disusul OPD, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas.

"Insyaallah dua minggu ke depan, sudah terbagi dengan baik. Kita mulai dulu dari guru," kata Sukarman, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Hilangkan Sekat, Rusman Ajak Rajiun Bangun Muna

Menurut Sukarman, mutasi ini bukan sebagai hukuman. Namun sebagai bentuk penyegaran. Apalagi, sebagai ASN, telah menyatakan sikap untuk siap ditempatkan dimana saja.  

"Bukan hukuman, tapi disegarkan," timpalnya.

Sementara itu, Bupati Muna LM Rusman Emba menerangkan, birokrasi harus lebih disiplin lagi dalam menjalankan tugas. Utamanya persoalan apel pagi yang selama ini sangat minim akibat pandemi COVID-19. Ia tak tanggung-tanggung akan melakukan penilaian terhadap kinerja dan disiplin para bawahanya.

"Kalau tidak menjalankan tugas, mau tidak mau harus kita ganti. Kita butuh birokrasi yang cekatan dan berinovasi," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga