Hilangkan Sekat, Rusman Ajak Rajiun Bangun Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 21 Februari 2021
0 dilihat
Hilangkan Sekat, Rusman Ajak Rajiun Bangun Muna
LM Rusman Emba bersama istri Yanti Setiawati dan Bachrun Labuta bersama istri, Sitti Leomo. Foto: Sunaryo/Telisik

" Demokrasi hanya pintu masuk. Saat ini pesta demokrasi telah selesai, maka semua sekat-sekat yang terjadi selama Pilkada harus dihilangkan. "

MUNA, TELISIK.ID - Pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK) resmi ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Muna terpilih periode 2021-2026 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, Minggu (21/2/2021).

Atas penetapan itu, Rusman menyampaikan apresiasi pada KPU, Bawaslu, TNI/Polri dan seluruh masyarakat Muna.  

Rusman mengatakan, proses Pilkada telah selesai. Saat ini yang dipikirkan bagaimana menciptakan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

"Demokrasi hanya pintu masuk. Saat ini pesta demokrasi telah selesai, maka semua sekat-sekat yang terjadi selama Pilkada harus dihilangkan," kata Rusman.  

Baca juga: Kapal Citra Bombana Bocor Dihantam Ombak

Ia juga mengajak kompetitornya, LM Rajiun Tumada dan La Pili untuk bisa bersama-sama membangun daerah. Ia bersama Bachrun Labuta akan terus membuka diri untuk mendengarkan masukan demi kemajuan daerah.

"Saya juga ucapkan terima kasih pada Rajiun yang sudah legowo. Semoga ucapannya benar-benar tulus, sehingga bisa bersama-sama membangun dan memajukan daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Bachrun Labuta, Wakil Bupati (Wabup) terpilih menerangkan, daerah bisa maju, ketika seluruh lapisan masyarakat bersatu dengan menghilangkan ego masing-masing.

Menurutnya, Bumi Sowite memiliki segudang potensi. Karenanya, dibutuhkan kerja sama semua pihak. Termasuk yang selama ini bersebelahan di Pilkada.

"Kita harus satukan tekad. Suatu daerah tidak akan maju kalau hanya bupati dan wabup, tetapi dibutukan dukungan semua masyarakat," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga