Genjot Pariwisata Konawe, Dispora Segera Gelar Event dan Promosi

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 08 September 2022
0 dilihat
Genjot Pariwisata Konawe, Dispora Segera Gelar Event dan Promosi
Kadispora Konawe, Jahiyudin mengatakan, melalui promosi serta event akan membantu mengenjot wisata di Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Guna mengenjot minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Konawe. Dinas Pariwisata berencana akan mengadakan promosi serta event untuk memperkenalkan dinasti wisata yang ada di daerah berjuluk lumbung beras terbesar se-Sulawesi Tenggara itu "

KONAWE, TELISIK.ID - Guna mengenjot minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Konawe. Dinas Pariwisata berencana akan mengadakan promosi serta event untuk memperkenalkan dinasti wisata yang ada di daerah berjuluk lumbung beras terbesar se-Sulawesi Tenggara itu.

Hal tersebut menjadi tugas berserta tantangan tersendiri yang harus dilakukan Jahiyudin, sebagai pemegang estafet baru di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Konawe.

Jahiyudin mengatakan, jika ada dua proritas yang harus ia kembangkan setelah mengemban amanah sebagai Kadis Pora tersebut, pertama, bagaimana membina bakat para atlet olahraga agar dapat berprestasi baik di daerah maupun nasional.

"Tentunya hal harus kita kerjakan fasilitas dulu sarana dan prasarana tempat latihan mereka," ucapnya, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Bawa Sajam, Polisi Tangkap Puluhan Pelajar SMA Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Kemudian, kedua, destinasi wisata yang ada di Konawe harus lebih ditingkatkan lagi, baik secara pengelolaannya serta perkembangannya.

"Dan ini juga menjadi tugas saya yang diberikan Pak Sekda sendiri, untuk menggenjot pariwisata di Konawe agar orang-orang tertarik, seperti Toronipa, Bokori, Batu Gong dan wisata permandian air tawar serta air panas di Sonai," imbuhnya.

Olehnya itu, hal pertama harus dilakukan, yaitu dengan mengadakan promosi, baik itu melalui media online atau surat kabar agar orang-orang yang berada di luar daerah mengetahui wisata yang ada di Konawe.

Lanjut Jahiyudin, pihaknya juga bakal mengadakan semacam event yang berskala nasional, guna mengundang minat para investor agar mau berinvestasi di daerah tersebut.

Baca Juga: Rezim Jokowi-Ma'aruf Naikan Harga BBM Dinilai Sengsarakan Rakyat, Ada Mafia Migas ?

"Karena jika dikelola dengan baik wisatanya, otomatis para investor dengan senang hati akan berinvestasi di sini, baik itu usaha rumah makan, hotel dan sebagainya," jelas mantan Kadis Disprindagkop Konawe itu.

Jahiyudin juga berharap, untuk mengelola dan mengembangkan setiap wisata yang ada di beberapa daerah di Konawe, tentunya dibutuhkan kerjasama dengan pemerintah setempat baik itu desa maupun kecamatan, karena keberadaan wisata itu ada di wilayah mereka.

"Setidaknya saling bersinergi dan koordinasi, supaya roda perekonomian kita bisa meningkat dan masyarakat di sekitarnya juga akan berdampak hal itu," pungkasnya. (C-Adv)

 

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga