Gerindra Siapkan Anwar Sadad Calon Gubernur Jatim 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 30 Maret 2022
0 dilihat
Gerindra Siapkan Anwar Sadad Calon Gubernur Jatim 2024
Pengurus Gerindra Jatim saat beri keterangan pers di Surabaya. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" "

SURABAYA, TELISIK.ID - Gerindra Jawa Timur (Jatim) akhirnya memutuskan mengusung ketuanya Anwar Sadad sebagai calon gubernur di Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah mengatakan, keputusan mengusung Anwar Sadad tersebut diputuskan dalam Rakerda Jatim yang digelar di Surabaya, Rabu (30/3/2022).

“Rapimda memutuskan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad untuk lebih giat, bekerja lebih cermat, berbuat lebih banyak dan lebih luas wilayahnya, karena beliau direkomendasikan untuk maju di Pilgub Jatim tahun 2024,” jelasnya.

Kharisma mengatakan, meski demikian putusan tersebut masih belum final karena melihat dinamika perkembangan politik di Jatim dan terlebih menyerahkan keputusan ke DPP Gerindra.

Baca Juga: Abdul Azis Terima Rekomendasi Cawabup Koltim dari Gerindra Sultra

Sementara itu, Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengaku siap menerima dan menjalankan mandat yang diberikan oleh Rakerda. Termasuk didorong maju di Pilgub Jatim 2024.

Baca Juga: Gerindra Pastikan Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

"Putusan itu sudah diberikan kepada saya. Maka saya wajib menjalankan mandat dan menjalankan keputusan itu dengan segala konsekwensinya," kata pria yang juga wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Pertimbangan lainnya, kata Sadad, Prabowo Subainto dalam berbagai kesempatan kerap mengatakan, No Room for Personal Feelling With it Come to State Matter.

"Kalau itu sudah menjadi keputusan partai ya nggak boleh baper, ya enggak boleh takut, enggak boleh ragu, enggak boleh setengah-setengah. Ya mau tidak mau harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab," pungkas pria kelahiran Pasuruan ini. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga