Gerindra Sultra Rapikan Struktur Partai Hingga Tingkat Bawah

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 10 November 2020
0 dilihat
Gerindra Sultra Rapikan Struktur Partai Hingga Tingkat Bawah
Suasana konsolidasi Partai Gerindra. Foto: Ist.

" Apa gunanya kita berikan program untuk masyarakat, ujung-ujungnya tidak maksimal akibat struktur yang tidak terbentuk. Olehnya itu saya mau pekan depan sudah bisa lengkap struktur sampai ke tingkat ranting. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Gerindra kini tengah fokus dalam merapikan struktur hingga di tingkat bawah.

Bukan saja di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), namun termasuk juga Pengurus Anak Cabang (PAC) dan bahkan ranting.

Olehnya itu, jajaran DPD Gerindra Sultra melakukan konsolidasi internal partai di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Wakatobi.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar menegaskan, seluruh perangkat Politik DPC Wakatobi harus diaktifkan kembali hingga ke tingkat ranting.

"Motor politik Gerindra di Wakatobi harus diaktifkan, mulai dari PAC hingga ranting bisa kembali dijajahi. Saya mau kita kerja bersama untuk menghidupkan kepengurusan hingga tingkat bawah," tegasnya, Selasa, (10/11/2020).

Hal itu dilakukan, kata dia, untuk memaksimalkan kerja Partai Gerindra di Kabupaten Wakatobi. Pihak partai pun akan memberikan beberapa program untuk masyarakat.

Baca juga: Rusman Minta Pendukung Jangan Terprovokasi

"Kami mau berlakukan seperti Kolaka Timur dan Konawe Selatan, di mana ada beberapa program yang kami berikan kepada masyarakat. Dan itu akan kami lakukan di Wakatobi, salah satunya itu pembagian sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19," bebernya.

Pria yang mempunyai empat anak ini melanjutkan, agar program tersebut dapat maksimal di Wakatobi, harus seluruh struktur Partai Gerindra Wakatobi telah terbentuk dengan baik.

"Apa gunanya kita berikan program untuk masyarakat, ujung-ujungnya tidak maksimal akibat struktur yang tidak terbentuk. Olehnya itu saya mau pekan depan sudah bisa lengkap struktur sampai ke tingkat ranting," tegasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Gerindra Wakatobi, Ernawati Rasyid, memastikan pihaknya akan turun full untuk mengaktifkan kembali jejaring partai hingga ke ranting.

"Kami akan kerja maksimal untuk bisa merampungkan semuanya. Karena niat baik Ketua DPD untuk masyarakat Wakatobi ini harus disambut dengan baik pula. Olehnya itu kami akan bekerja dengan maksimal untuk menyukseskan program Ketua Gerindra nanti," ungkapnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga