PKS dan Nasdem Jawa Timur Gelar Pertemuan Menangkan Anies di Pilpres

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 03 Maret 2023
0 dilihat
PKS dan Nasdem Jawa Timur Gelar Pertemuan Menangkan Anies di Pilpres
Pertemuan pengurus dua parpol pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 tingkat Jawa Timur dilakukan untuk membahas strategi yang dilakukan untuk memenangkan capres yang diusungnya. Foto: Ist.

" Dua partai pengusung Anies Baswedan di pilpres, yaitu PKS dan NasDem menggelar pertemuan di Jawa Timur "

SURABAYA, TELISIK.ID - Dua partai pengusung Anies Baswedan di pilpres, yaitu PKS dan NasDem menggelar pertemuan di Jawa Timur. Pertemuan tersebut sebagai tindaklanjut dari tingkat pusat setelah mengumumkan mengusung Anies di pilpres mendatang.

"Pertemuan dengan partai NasDem bagi kami adalah sebuah silaturahmi kebangsaan," ujar Ketua PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, Jumat (3/3/2023).

Pria kelahiran Banten itu mengatakan, dalam rakernas PKS yang digelar akhir Februari lalu, sebagai ketua DPW telah menandatangani komitmen dan juga berikrar untuk memenangkan Anies Baswedan di Jawa Timur.

"PKS akan membangun Indonesia dengan prinsip perubahan dan keberlanjutan. Keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah periode sebelumnya akan dilanjutkan dan ditingkatkan. Kemudian dilengkapi dengan melakukan inovasi pembangunan pada aspek-aspek lainnya yang belum optimal," tegas pria yang akrab dipanggil Kang Irwan itu.

Baca Juga: Resmi Usung Anies di Pilpres, PKS Bidik Menang Pemilu 2024

Kepada pengurus partai Nasdem yang hadir, pria yang pernah jadi anggota DPRD Jawa Timur selama dua periode itu berharap, agar PKS dan Nasdem terus menguatkan koordinasi dan kolaborasi untuk bersama memenangkan Anies Baswedan di Jawa Timur.

Sedangkan Ketua NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi mengaku satu suara dengan Irwan. Menurutnya, ketika berbicara tentang bangsa, semua harus satu suara.

Baca Juga: Alasan Emak-emak di Surabaya Dukung Anies Baswedan

"Masyarakat Indonesia memang heterogen, ada banyak suku dan agama. Namun kita disatukan dengan cita-cita, untuk mewujudkan keadilan di Indonesia. Jadi ketika ngomong tentang Indonesia, kepentingan kita sama, tak peduli suku apa, agama apa," ujarnya.

Karenanya, tekad memenangkan Anies Baswedan di Jawa Timur harus terus dikuatkan.

"Memang tidak mudah, tapi bisa," pungkasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga