Giona Nur Alam Ditunjuk Sebagai Ketua Sayap Perempuan Partai NasDem Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 23 Oktober 2020
0 dilihat
Giona Nur Alam Ditunjuk Sebagai Ketua Sayap Perempuan Partai NasDem Sultra
Suasana penyerahan jabatan Ketua DPW Garnita Malahayati Sultra kepada Sitya Giona Nur Alam (kanan). Foto: Ist.

" Artinya perempuan ini harus mampu menjadi Telaga Ilmu, kasih sayang dan motivator bagi keluarga juga masyarakat sekitar. Dengan bergabung di Garnita, kita mewadahi perempuan agar lebih eksis dan mampu mengembangkan serta potensi-potensi diri. "

KENDARI, TELISIK.ID - KENDARI, TELISIK.ID - Putri Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, Sitya Giona Nur Alam di tunjuk sebagai Plt Ketua DPW Garnita Malahayati Sultra.

Penunjukkannya sebagai Plt Ketua DPW Garnita Malahayati Sultra berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 029/SK-P/DPP-GM/X/2020 yang ditanda tangani oleh Ketua PLH Garnita Malahayati NasDem Ammy Amelia Fatma Surya dan Sekjen, Vicky Veranita Yudhaso.

Garnita adalah organisasi sayap perempuan Partai NasDem Garda Wanita (Garnita). Organisasi ini khusus dibentuk sebagai wadah pemberdayaan perempuan dan mendorong eksistensi perempuan di berbagai sektor sehingga bisa bersinergi dengan pembangunan di Indonesia.

Menurut Giona, Garnita saat ini telah memiliki kepengurusan di seluruh Indonesia dan diharapkan mampu membawa perubahan bagi kaum perempuan sebagaimana visi utama pembentukan Garnita oleh Partai NasDem.

“Artinya perempuan ini harus mampu menjadi Telaga Ilmu, kasih sayang dan motivator bagi keluarga juga masyarakat sekitar. Dengan bergabung di Garnita, kita mewadahi perempuan agar lebih eksis dan mampu mengembangkan serta potensi-potensi diri," jelas Giona, Jumat (23/10/2020).

Baca juga: Kery Saiful Konggoasa: Hanya Satu Pemenang di Pilkada Muna

Untuk itu, menurutnya, sebagai pionir Garnita di Sultra, Giona kini fokus menyusun dan merampungkan struktur kepengurusan organisasi bentukan NasDem itu. Ia menargetkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garnita di 17 Kabupaten Kota Sultra bisa terbentuk secepatnya.

“Saat ini saya dan pengurus DPW Garnita Sultra sementara merampungkan pengurus DPD se-Sultra,” ujarnya.

Lebih kanjut Giona menjelaskan, sebagai sayap Partai NasDem, Garnita tidak hanya fokus pada pemberdayaan perempuan. Terpenting, Garnita mampu mengambil peran dalam memperkuat elektabilitas partai politik besutan Surya Paloh itu.

Khusus di Sultra, kata Giona, salah satu yang menjadi fokus Garnita Sultra ke depan adalah mengembangkan atau memberdayakan perempuan yang bekerja di sektor pertanian. Sebagai daerah yang memiliki basis pertanian besar, pemberdayaan petani perempuan diharapkan akan memberi sinergi positif bagi pembangunan di Sultra.

"Garnita harus bisa melakukan action nyata meningkatkan elektabilitas Partai NasDem, di samping tujuan utama tadi yakni mendorong pemberdayaan perempuan di segala sektor agar memberi manfaat ril bagi rakyat Indonesia," pungkasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga