Golkar Buka Pintu untuk Putra Nur Alam di Pilwali Kendari 2024

Musdar, telisik indonesia
Senin, 01 November 2021
0 dilihat
Golkar Buka Pintu untuk Putra Nur Alam di Pilwali Kendari 2024
Putra mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, H Nur Alam, Radhan Algindo Nur Alam. Foto: Repro Instagram Radhan Algindo Nur Alam

" Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan bahwa Golkar siap membuka pintu untuk putra Nur Alam "

KENDARI, TELISIK.ID - Putra mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Nur Alam, Radhan Algindo Nur Alam telah menyatakan kesiapannya maju bertarung di Pilwali Kota Kendari 2024.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan bahwa Golkar siap membuka pintu untuk putra Nur Alam.

Hal itu dikatakan karena Golkar merupakan partai terbuka yang mengedepankan kader dan kesolidan.

"Kita akan buka pintu untuk siapapun itu. Yang namanya kader kita akan buka pintu," kata Rajab, Senin (1/11/2021).

Menurut Rajab, Radhan merupakan kader Golkar yang potensial sekaligus tokoh pemuda yang ada di Sultra. Sehingga tidak ada alasan untuk Golkar tidak memberikan ruang bagi Radhan di Pilwali 2024.

Baca Juga: AIPI: Pemilu Harus Tuntas Pada 2024

Baca Juga: ASR Menang Hattrick di Polling Pilgub Sultra 2024, Yang Lain Masih Tertinggal Jauh

"Yang juga ada garis keturunan kepemimpinan di darah beliau. Saya yakin bahwa Radhan mampu untuk itu ke depannya," sambung Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini.

Terkait usia Radhan yang dinilai publik masih terlalu muda, Rajab tidak menyoalkan karena itu adalah bagian dari penilaian orang.

Tetapi lanjut Rajab, usia muda dalam demokrasi saat ini tidak menjamin bahwa Radhan belum mampu untuk menjadi seorang pemimpin.

Misalnya Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dipercaya untuk memimpin Solo meski usianya masih muda.

"Kenapa Kota Kendari tidak mampu dipimpin anak muda, apa masalahnya? Ketika Radhan mampu pada sisi SDM dalam mengelola Kota Kendari, saya pikir dia tidak berdiri sendiri. Karena mengelola pemerintahan itu bukan hanya kita secara pribadi tapi dikelola oleh semua masyarakat Kota Kendari," jelasnya. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga