Temukan Penggunaan APBD Tak Tepat Sasaran, Anggota DPRD Sumut Marah

Ones Lawolo, telisik indonesia
Sabtu, 18 Juli 2020
0 dilihat
Temukan Penggunaan APBD Tak Tepat Sasaran, Anggota DPRD Sumut Marah
Anggota DPRD Sumut, Meryl R Saragih saat menyampaikan temuan APBD kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Melihat itu, saya mau marah rasanya. Bahkan, sudah saya diskusikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar segera OPD dipanggil. "

MEDAN, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut), Meryl R Saragih temukan penggunaan APBD untuk sarana, prasarana dan fasilitas serta pemeliharaan diduga tidak tepat sasaran.

Hal ini diungkapkan Meryl R Saragih melalui siaran pers di Kantor DPRD Sumut, Sabtu (18/7/2020). Dia mengatakan pihaknya saat melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) ke Sumut II minggu lalu, melihat begitu banyak pengguna APBD yang tidak tepat sasaran.

"Kami melakukan Kundapil ke Sumut II minggu lalu, saya miris dan frustasi melihat begitu banyak temuan-temuan di lapangan, di mana penggunaan APBD Sumut untuk sarana dan prasarana, fasilitas serta pemeliharaan tidak maksimal atau tidak tepat sasaran," kata Meryl R Saragih.

Meryl R Saragih menyampaikan, temuan yang tidak sesuai pada penggunaan APBD Sumut itu, membuat dirinya marah. Dia mengatakan, diakhir kunjungan seluruh peserta Kundapil, berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

"Melihat itu, saya mau marah rasanya. Bahkan, sudah saya diskusikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar segera OPD dipanggil," ujarnya.

Baca juga: Hanya Tiga Paslon, Dokter Baharuddin Diperkirakan Batal Maju di Pilkada Muna

Wakil Sekretaris Eksternal DPD PDIP Sumut itu mengungkapkan dengan emosional kepada Edy Rahmayadi bahwa harus ada revolusi mental di Pemprov Sumut.

"Masih banyak oknum-oknum OPD yang menggunakan kekuasaan hanya untuk kepentingannya, tidak memberikan pelayanan yang terbaik bagi rakyat Sumatera Utara, terutama pada kegiatan tender, pemilihan vendor, dan lain-lain," imbuhnya.

“Kita harus berbenah. Leadership is a Lonely Journey, But We’re All in this Together. Sama-sama ingin Sumut maju, bermartabat istilah Gubernur," tambahnya.

Kemudian katanya, saat dia marah di depan Gubernur, Edy Rahmayadi, langsung menghubungi dan memanggil beberapa kepala OPD. Edy langsung meminta untuk mengevaluasi seluruh kinerja dan hasil-hasil temuan anggota DPRD Sumut tersebut.

“Kita perlu Sharing duduk bersama dan dengar-dengaran dalam mencari solusi untuk membangun Sumut, kita tidak bisa sendiri, kita harus sama-sama, kita harus sinergi, Sinergi Cinta dalam membangun Sumut tapi dengan syarat bahwa pemerintah juga harus transparan dan akuntabel," pungkas Meryl.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Kardin

Baca Juga