Granat Kendari Agendakan Muscab, Begini Kata Ketua DPD Sultra

Kardin, telisik indonesia
Senin, 14 Juni 2021
0 dilihat
Granat Kendari Agendakan Muscab, Begini Kata Ketua DPD Sultra
Ketua DPD Granat Sultra, LM Bariun. Foto: Kardin/Telisik

" LM Bariun menekankan, siapa pun nantinya terpilih sebagai Ketua Granat Kota Kendari harus mampu bekerja ekstra, terutama soal pencegahan bahaya narkotika "

KENDARI, TELISIK.ID - Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Kendari sebentar lagi melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV.

Momen itu pun dinilai penting oleh DPD Granat Sultra guna meremajakan struktur yang ada, serta menambah progres organisasi dalam pencegahan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Ketua DPD Granat Sultra, LM Bariun menekankan, siapa pun nantinya terpilih sebagai Ketua Granat Kota Kendari harus mampu bekerja ekstra, terutama soal pencegahan bahaya narkotika.

Baca Juga: Pemkot Kendari Bakal Tindak Pelaku UMKM Buang Sampah di Laut

"Apa lagi Kota Kendari ini sebagai embrio Sultra yang memang peredaran narkotikanya itu sangat rentan. Apalagi di tingkat pemuda dan pelajar," jelas Bariun, Senin (14/6/2021).

Olehnya itu, kata dia, ketua Granat nantinya harus lebih banyak meluangkan waktunya untuk melakukan pencegahan dan mampu berkomunikasi dengan berbagai stakeholder yang ada.

"Baik itu kepolisian, kejaksaan atau BNN. Itu harus mampu berkomunikasi dengan baik, juga terhadap mitra-mitra yang lainnya," paparnya.

Baca Juga: Sampah Ancam Keberadaan Tanaman Mangrove di Sepanjang Bypass Kendari

Ia pun meminta agar panitia pelaksana dapat membuka diri seluas-luasnya terhadap semua pihak untuk bisa berpartisipasi pada Muscab kali ini.

"Yang pasti panitia harus membuka diri pada Muscab ini," tekannya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Muscab ke IV Granat Kota Kendari bakal digelar pada 20-22 Juni 2021 mendatang. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga