Gubernur Ali Mazi Buka Rakorda Empat DPD di Wilayah Kepton

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 17 November 2021
0 dilihat
Gubernur Ali Mazi Buka Rakorda Empat DPD di Wilayah Kepton
Ketua DPW Nasdem yang juga Gubernur Sultra, Ali Mazi SH saat memukul tong pada Rakorda partai politik. Foto: Dheny/Telisik

" Empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem wilayah Kepulauan Buton gelar rapat koordinasi (Rakorda) bersama di Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Empat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem wilayah Kepulauan Buton gelar rapat koordinasi (Rakorda) bersama di Kota Baubau, Rabu (17/11/2021).

Rakorda tersebut dibuka langsung ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem yang juga Gubernur Sultra, Ali Mazi SH.

Keempat DPD tersebut yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel). Dalam sambutannya, Ali Mazi menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya Rakorda bersama.

Ali Mazi berharap, Rakorda dapat memperkuat silaturahmi dan menumbuhkan spirit untuk membawa kebaikan, yang tentunya tidak hanya dirasakan oleh pengurus NasDem.

"Rakorda tidak boleh disia-siakan. Kita tidak boleh pungkiri bahwa membuat partai politik itu tujuannya untuk merebut kekuasaan," bebernya.

Ia merincikan, saat ini NasDem memiliki total 60 anggota DPRD tersebar di seluruh wilayah Sultra. Untuk merebut kekuasaan di Sultra, raihan kursi di DPRD harus digenjot.

Untuk itu, NasDem Sultra menargetkan 100 kursi. Angka itu menurut Ali Mazi, bukan hal yang sulit. Masing-masing dapil cukup menargetkan tambahan satu kursi.

Baca Juga: PKS Sultra Segera Buka Penjaringan Caleg 2024, Fresh Graduate Boleh Daftar

Baca Juga: Tambah Kursi di DPRD, Gerindra Baubau Siap Dukung ASR Jadi Gubernur

"Apalagi kesyukuran kita hari ini gubernur Sultra dijabat oleh Kader dan pemilik Nasdem. Saya kira sudah tidak perlu ragu. Sedangkan parpol yang tidak memiliki kepala daerah sudah yakin, apalagi kita," bebernya.

Untuk merebut hati masyarakat, lanjut dia, DPD NasDem Sultra akan menyumbangkan 17 unit mobil ambulance. Hal itu merupakan bentuk komitmen bahwa partai NasDem selalu hadir untuk kepentingan masyarakat kecil.

Tidak lupa, Ali Mazi mengimbau seluruh kader untuk saling bahu-membahu dan bekerja secara ikhlas serta sungguh sungguh.

Diakhir acara, Ali Mazi menerima dua kader baru partai Nasdem yakni mantan ketua DPRD Busel, La Usman Amsa dan La Ode Sahrul. Keduanya merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN). (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga