adplus-dvertising

Tambah Kursi di DPRD, Gerindra Baubau Siap Dukung ASR Jadi Gubernur

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 15 November 2021
590 dilihat
Tambah Kursi di DPRD, Gerindra Baubau Siap Dukung ASR Jadi Gubernur
Ketua DPC Gerindra Baubau Nasiru (kiri) saat menerima mobil Ambulance dari DPD Gerindra Sultra. Foto: Ist.

" Ketua DPC Gerindra Kota Baubau, Nasiru mengatakan, untuk mencapai target itu pihaknya akan melakukan seleksi para calon anggota legislatif yang punya kualifikasi baik "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Baubau menargetkan akan menambah jumlah kursinya di DPRD dari saat ini yang berjumlah tiga kursi.

Ketua DPC Gerindra Kota Baubau, Nasiru mengatakan, untuk mencapai target itu pihaknya akan melakukan seleksi para calon anggota legislatif yang punya kualifikasi baik.

Selain itu, mereka juga meminta dukungan dari DPD Gerindra Sultra dan Andi Sumangerukka untuk mewujudkan target tersebut.


"Kita ini menghadapi pemilu 2024, kiranya kita mencetak kader-kader anggota DPRD, kita juga minta disupport teman-teman mencalonkan diri di kabupaten kota maupun provinsi, mudah mudahan di Kota Baubau yang sekarang tiga kursi InsyaAllah didukung bapak bisa banyak kursi," ungkapnya dalam rapat konsolidasi di Kota Baubau, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, jika kursi partai Gerindra di DPRD Kota Baubau cukup, maka kader Gerindra akan mudah mencalonkan diri pada pemilihan wali kota mendatang.

Dia juga menegaskan, jika DPC dan PAC Gerindra Kota Baubau solid mendukung Andi Sumangerukka (ASR) dalam pemilihan Gubernur Sultra tahun 2024, termasuk mendukung Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar sebagai anggota DPR RI pada Pemilu mendatang.

Baca Juga: Punya Kekuatan Baru, Andi Ady Aksar: Partai Gerindra Akan Besar Bersama Rakyat

Baca Juga: Pintu NasDem Buat Siapa di Pilwali Kendari 2024, Rasak atau Siska?

Dia juga berharap, pada Pemilu mendatang Partai Gerindra Sultra bisa merebut kursi ketua DPRD Sultra sehingga koordinasi dari daerah, provinsi hingga DPR RI bisa lebih muda karena Gerindra sudah memiliki kader.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina ASR, Andi Sumangerukka menegaskan, Partai Gerindra bisa besar jika semua struktur bekerja secara masif menggerakkan masyarakat untuk membesarkan partai termasuk menjaga kekompakan (soliditas) bisa membuat Gerindra semakin kuat.

"Sejak awal saya sudah katakan Gerindra harus menjadi sentral magnet. Saya beri tahu, saya sangat paham tentang hambatan rekan-rekan yang ada di akar rumput. Sehingga waktu itu saya sampaikan, ananda 100 persen saya dukung bahkan 1000 persen," tegasnya.

Dia berharap dengan dukungan darinya, dan juga dari pengurus partai hingga tingkat terendah bisa membesarkan Partai Gerindra.

Menurutnya, Partai Gerindra harus menjadi independen utamanya dalam mendorong calonnya dalam perhelatan politik, seperti pada pilkada. Partai Gerindra harus memiliki kekuatan besar sehingga partai lain yang tergantung pada Gerindra. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga