Gubernur Riau dan Istrinya Positif COVID-19

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 01 Desember 2020
0 dilihat
Gubernur Riau dan Istrinya Positif COVID-19
Gubernur Riau Syamsuar. Foto: Repro Merdeka.com

" Iya (Gubernur Riau positif COVID-19). Jam 13.00 WIB ini konpers. "

RIAU, TELISIK.ID - Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Sebelumnya juga istrinya lebih dulu dinyatakan positif Corona.

"Iya (Gubernur Riau positif COVID-19). Jam 13.00 WIB ini konpers," kata Kepala Dinas Kominfo Riau Chairul Riski dilansir Detik.com, Selasa (1/12/2020).

Chairul menyebut, Syamsuar dalam kondisi tanpa gejala. Sejak pukul 13.00 WIB siang tadi, Selasa (1/12/2020), Gubernur Riau Syamsuar dan istri, Hj Misnarni, dirawat di Rumah Sakit. Syamsuar dan istri dirawat dalam kamar yang sama.

"Kondisi beliau stabil, hanya gejala ringan. Tapi karena ada beberapa faktor, di antaranya faktor usia maka kita sarankan beliau dan istri masuk rumah sakit. Dan tadi pukul 1 siang sudah masuk rumah sakit," jelas Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Riau, dr Yovi Indra, pada konferensi pers, Selasa (1/11/ 2020).

Baca juga: Anies Baswedan Positif COVID-19

Dalam kesempatan tersebut, dr Yovi juga menceritakan sekilas kronologis terpaparnya Gubernur Riau Syamsuar.

"Setelah mengikuti sidang paripurna pengesahan APBD Riau di DPRD Senin kemarin, beliau mengalami keluhan tak enak badan. Lalu kita sarankan swab, dan hari ini keluar hasilnya bahwa beliau positif," jelas dr. Yovi.

Saat ditanya wartawan apakah di rumah sakit, Syamsuar dan istri dirawat satu kamar, dr Yovi membenarkan.

"Dirawat di satu ruangan yang sama. Saya memang menyarankan kalau ada keluarga yang positif corona lebih baik diisolasi di ruangan yang sama karena lebih baik secara psikologis," jelas dr Yovi. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga