Harbhapas ke-60, Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Sultra Tebar Takjil untuk Warga Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 01 April 2024
0 dilihat
Harbhapas ke-60, Divisi PAS Kanwil Kemenkumham Sultra Tebar Takjil untuk Warga Kendari
Divisi Pas Kanwil Kemenkumham, saat membagikan takjil pada pengendara kota Kendari. Foto: Ist.

" Dalam perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan (Harbhapas) yang ke-60, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar serangkaian kegiatan di berbagai wilayah "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan (Harbhapas) yang ke-60, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar serangkaian kegiatan di berbagai wilayah.

Salah satunya, Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, yang dipimpin oleh Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan I Gede Artayasa, turut berperan dengan membagikan takjil kepada warga di sekitar Kanwil Kemenkumham, Senin (01/04/2024).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, Plt Kadiv PAS menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi umat muslim yang menjalankan puasa, terutama bagi mereka yang beraktivitas hingga sore hari dan hanya mampu berbuka puasa di jalan saat menuju pulang ke rumah.

Baca Juga: Buntut Penahanan Mahasiswa, Kantor Pertanahan Kendari Digeruduk Massa

Pembagian takjil ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya di bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Dengan senyum yang tulus, para anggota Divisi PAS menyambut warga yang datang untuk mengambil takjil, menggambarkan pesan kebersamaan dan empati diantara anggota masyarakat.

Melalui upaya ini, keluarga besar Kanwil Kemenkumham Sultra berupaya menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk berbagi kebaikan dan memperkuat ikatan persaudaraan di antara sesama.

Baca Juga: Pj Gubernur Sultra Hadiri Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul FitriPj Gubernur Sultra Hadiri Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Tindakan ini tidak hanya sekadar pembagian makanan, tetapi juga sebuah bentuk kepedulian yang mendalam dari Divisi PAS terhadap masyarakat sekitar.

Dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah, mereka berusaha untuk memberikan kontribusi positif dan menunjukkan bahwa spirit berbagi tidak mengenal batas. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga