Paskibra SMAN 2 Kendari Raih Juara LKBB Ajang FPN

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Selasa, 25 Oktober 2022
0 dilihat
Paskibra SMAN 2 Kendari Raih Juara LKBB Ajang FPN
Paskibra SMAN 2 Kendari raih juara 2 LKBB ajang Festival Pelajar Nusantara. Foto: Ist.

" Paskibra SMAN 2 Kendari berhasil raih juara 2 lomba kreasi baris berbaris (LKBB) di ajang Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang digelar di Kendari mulai 23-28 Oktober 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID – Paskibra SMAN 2 Kendari berhasil raih juara 2 lomba kreasi baris berbaris (LKBB) di ajang Festival Pelajar Nusantara (FPN) yang digelar di Kendari mulai 23-28 Oktober 2022.

Kegiatan ini digelar di RRI Kendari dengan melibatkan sekolah tingkat SMA se-Sulawesi Tenggara, salah satunya SMAN 2 Kendari. Diketahui dalam ajang tersebut terdiri dari berbagai lomba, diantaranya lomba cerdas cermat, LKBB, lagu solo bertema ke Indonesiaan, video kreasi dan lain lain.

Wakil Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Ayda S.Pd menyampaikan, dukungan penuh terhadap siswa SMAN 2 Kendari. Ia mengaku, peserta  Paskibra sangat antusias saat latihan, selain itu sekolah juga selalu memfasilitasi dan dapat mengasah bakat siswa.

Baca Juga: Siap-Siap Seluruh Pejabat Kota Kendari Diasesmen, Pemkot Libatkan Tim Eksternal

"Tentunya sekolah memberikan ruang yang sangat luas ke siswa untuk menyalurkan bakat mereka, siswa juga sangat antusias latihan," tuturnya.

Senada, Pembina Paskibra SMAN 2 Kendari, Muhammad Haldi, S.Pd mengatakan, untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam Paskibra, selain waktu latihan yang intens, juga melakukan seleksi pada peserta Paskibra, baik dari segi body maupun kekuatan fisik siswa.

Baca Juga: Terungkap, Pelantikan ASN di Zaman Wali Kota Sulkarnain Kadir Diatur Pihak Luar

"Untuk peserta Paskibra latihannya itu setiap hari selama kurang lebih 3 Minggu dan tentunya kami juga melakukan seleksi," ucapnya.

Sementara peserta LKBB, Aulia menyampaikan, kebanggaan atas pencapaian dalam lomba tersebut, mereka juga berharap apa yang diraih bisa disalurkan ke adik-adik kelasnya, serta jauh lebih baik ke depannya.

"Karena kami sudah kelas 12, maka kami berharap kepada adik-adik kelas semoga nanti mereka juga bisa mendapat prestasi," harap Aulia yang didukung Arif Rahmat selaku peserta LKBB lainnya. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin

Baca Juga