Hendak Mencuri, Residivis di Kendari Terjatuh dari Lantai 3

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 05 Agustus 2023
0 dilihat
Hendak Mencuri, Residivis di Kendari Terjatuh dari Lantai 3
Diduga hendak mencuri, seorang residivis terjatuh dari lantai 3 sebuah ruko. Saat ini SL (23) sedang dalam kondisi kritis dan dirawat di RS Bahteramas. Foto: Ist.

" Seorang residivis di Kota Kendari mengalami kecelakaan tragis, saat hendak melakukan aksi pencurian "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang residivis di Kota Kendari mengalami kecelakaan tragis, saat hendak melakukan aksi pencurian pada hari Sabtu (5/8/2023), sekitar pukul 05.00 Wita.

Dugaan tindak pidana percobaan pencurian itu terjadi di Vivo Store, Jalan Melati, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pelaku berinisial SL (23), berasal dari Konawe Selatan.

Kronologis kejadian bermula ketika seorang karyawan toko, Eki, keluar dari toko untuk melaksanakan salat Subuh pada sekitar pukul 04.00 Wita. Saat Eki kembali ke toko, ia melihat pintu toko dalam keadaan terbuka dan menemukan jejak kaki manusia.

Eki kemudian mengikuti jejak kaki tersebut hingga ke lantai 2, dimana pintu yang sebelumnya terkunci, sudah terbuka dan tampak rusak. Tanpa ragu, Eki naik ke lantai 3 untuk memeriksa lebih lanjut. Di lantai 3, dia menemukan seseorang yang tidak dikenal berusaha melarikan diri melalui atap toko.

Baca Juga: Residivis Penipuan Modus Transfer BRI Link Diamankan, Ngaku Petugas BNN

Beruntung, Eki sigap dan segera memeriksa apakah ada barang yang hilang. Selang beberapa waktu, warga setempat, termasuk Nurlan, memberitahukan kepada Aipda Aminullah, Babhinkamtibmas di wilayah tersebut, bahwa ada pencurian yang terjadi di Toko Vivo.

Aipda Aminullah segera merespons laporan dan menghubungi piket Polsek Baruga. Bersama dengan pemilik toko dan beberapa warga, Aipda Aminullah tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Wanita Muda Residivis Diduga Pengedar Narkotika Kembali Diringkus

Setelah berhasil membuka pintu pagar, diduga pelaku ditemukan tergeletak di lantai dalam kondisi terluka. Piket Polsek Baruga tiba di TKP dan melakukan tindakan penanganan. Di lokasi, ditemukan sebuah parang yang diduga digunakan oleh pelaku saat melakukan aksi pencurian di toko Vivo.

Kapolres Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, melalui keterangan resminya mengungkapkan, pelaku merupakan seorang residivis kasus pencurian. Setelah menjalani pemeriksaan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bahteramas, pelaku dinyatakan mengalami benturan di dada, leher, dan kepala.

"Pelaku merupakan residivis kasus pencurian tabung gas yang ditangani oleh Polsek Poasia. Dan sudah selesai menjalani hukumannya," ucap Kapolres via WhatsApp. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga