Hindari Pengendara Pelajar, Minibus Ini Tabrak Has Jalan

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Hindari Pengendara Pelajar, Minibus Ini Tabrak Has Jalan
Warga berusaha mengevakuasi mobil yang menabarak has jalan ByPass Kota Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Demi menghindari dua pelajar yang sedang berboncengan, sebuah minibus menabrak has jalan di ByPass Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Demi menghindari dua pelajar yang sedang berboncengan, sebuah minibus menabrak has jalan di ByPass Kota Kendari, Rabu (19/10/2022).

Puluhan warga berusaha melakukan evakuasi sebuah kendaraan minibus berwarna hitam dalam kondisi di atas has poros jalan Ir. H. Alala, Kelurahan Watu-Watu Kendari Barat.

Dalam evakuasi tersebut, warga yang dibantu Satuan Lantas Polresta Kendari, berusaha menurunkan kendaraan mini bus tersebut dari atas has jalan dan mendorongnya ke tepi jalan, akibatnya kemacetan tak terhindarkan.

Baca Juga: Tim Squad Tanggap Bencana Kendari Barat Terbentuk

Dari keterangan warga di lokasi kejadian, M. Yunus mengaku bersukur, mobil tersebut berhasil menghindari pemotor tersebut yang dikendarai dua orang perempuan berstatus pelajar.

"Untung ini mobil dia bisa hindari ini motor, kalau tidak, bisa-bisa ini anak sekolah mati tergilas, karena ini motor dia langsung terobos menyeberang, sementara dua motor lain berhenti," ujar Yunus.

Sementara itu, pengemudi minibus dengan nomor polisi DT 1345 XX, La Ali mengaku, dari arah Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara hendak menuju Mes Muna di kota lama.

Ia mengaku, tiba-tiba kaget saat melintas di persimpangan Jalan Bunga Kana, karena sebelumnya ia melihat dua  kendaraan sepeda motor berhenti di depan lorong dan hendak menyeberang.

Baca Juga: BKKBN Bantu Keluarga Penuhi Gizi Anak untuk Cegah Stunting

Namun tiba-tiba sebuah motor metik merah dengan nomor polisi DT 3707 XX, langsung menerobos masuk dan hendak menyeberang jalan, ia pun berusaha menghindar dan menabrak has jalan ByPass.

"Saya pikir aman, karena dua motor yang hendak menyeberang saya liat berhenti di depan lorong. Tiba-tiba muncul ini motor matic dan langsung menerobos masuk, terpaksa saya hindari dan saya tabrak has jalan" ujar La Ali.

Karena kaget dan terjatuh, dua pelajar tersebut pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat,dua kendaraan yang terlihat masih baru itu diamankan oleh Satlantas Polresta Kendari. (A)

Penulis: Thamri Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga