Marcusuar di Pelabuhan Mati, 40 Truk Tertahan Menyeberang

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 05 Mei 2021
0 dilihat
Marcusuar di Pelabuhan Mati, 40 Truk Tertahan Menyeberang
Pelabuhan Amolengo-Labuan. Foto: Aris/Telisik

" Demi keselamatan bersama karena lampu Marcusuar tidak menyalah. Jadi saya sudah sampaikan kepada pengguna jasa untuk memahami "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Sekira 40 buah truk diperkirakan akan tertahan di pelabuhan penyeberangan Amolengo-Labuan karena Feri akan berhenti beroperasi.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyebrangan Amolengo-Labuan, Armin Malaka mengatakan, feri Amolengo-Labuan tidak bisa dioperasikan pada malam hari mengingat marcusuar pelabuhan yang sedang mati.

"Demi keselamatan bersama karena lampu Marcusuar tidak menyalah. Jadi saya sudah sampaikan kepada pengguna jasa untuk memahami," kata Armin Malaka, Rabu (5/5/2021).

Armin mengatakan, 40 truk yang tertahan akan diberangkatkan pagi hari.

Baca Juga: Tempat Wisata di Mubar Bakal Ditutup Sementara

Sementara itu, per Kamis (6/5/2021) besok larangan mudik lebaran sudah resmi diberlakukan. Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan antar daerah dalam provinsi wajib mematuhi ketentuan sesuai SE Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi.

Bagi kendaraan yang memang sudah berada di pelabuhan amolengo namun akan menyeberang besok, lanjut Armin, tidak akan dimasukkan sebagai pengendara yang melakukan perjalanan di masa larangan mudik lebaran 2021.

"Tapi kalau pengguna jasa yang datang malam, katakanlah jam 10 kita sudah harus periksa," ungkap Armin.

Sementara untuk penumpang yang menggunakan kendaraan roda dua diperkirakan dengan penambahan dua trip seluruhnya akan terangkut.

"Insyaallah seluruh motor akan habis terangkut," tandas Armin.

Baca Juga: Hari Ini, PT Pelni Stop Jual Tiket Penumpang Umum

Diketahui, KMP Nuku dan KMP Rajawali Nusantara beroperasi di pelabuhan penyebrangan Amolengo-Labuan beroperasi lima trip dalam sehari.

Trip pertama pukul 08.00 Wita ke dua 10.00 Wita, ke tiga 12.00 Wita ke empat 14.00 Wita, dan trip ke lima, pukul 16.00 Wita.

Dengan membludaknya penumpanng pada H-1 larangan mudik lebaran, UPTD menambah dua trip yakni pukul 18.00 Wita dan pukul 19.45 Wita. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga