HMJ Pendidikan Akuntansi UHO Gelar Olimpiade Perdana Tingkat Nasional

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Rabu, 26 Oktober 2022
0 dilihat
HMJ Pendidikan Akuntansi UHO Gelar Olimpiade Perdana Tingkat Nasional
HMJ Pendidikan Akuntansi FKIP UHO selenggarakan olimpiade perdana secara daring. Foto: Wa Ode Sunaimi Rahman/Telisik

" Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan menyelenggarakan lomba secara virtual "

KENDARI, TELISIK.ID – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan menyelenggarakan lomba secara virtual.

Kegiatan bertema “Menjaring Insan Cendekia dan Berpartisipasi dalam Mewujudkan Akuntan Muda Berdaya Saing” dengan periode pendaftaran mulai 24 Oktober- 20 November 2022, pelaksanaan lomba pada 22-24 November 2022 dan pengumuman lomba pada 25 November 2022.

Target peserta lomba dalam kegiatan tersebut adalah seluruh mahasiswa perguruan tinggi negeri/swasta se-Indonesia. Dalam olimpiade tersebut peserta mengerjakan soal seputar akuntasi melalui media google from dan zoom meeting dengan fokus lomba terkait bidang akuntasi.

Baca Juga: Bak Tak Bertuan, Museum Sulawesi Tenggara Menuju Usia Senja

Ketua HMJ Pendidikan Akuntansi, Darmin mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan pertama kali diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Akuntansi UHO dan harapannya dapat dijadikan sebagai kegiatan tahunan.

“Dengan adanya kegiatan ini harapannya bisa menumbuhkan jiwa-jiwa semangat untuk menekuni bidang akuntansi dan merupakan salah satu program unggulan yang dilakukan pengurus pada periode tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: Perusahaan Tambang Ini Buka 6 Posisi untuk Lulusan SMA, Berikut Link Daftarnya

Sementara, Miranda yang merupakan panitia mengatakan, pentingnya diadakan kegiatan ini sebagaimana peserta dapat mengasah kemampuan dalam bidang akuntansi.

“Dengan kegiatan olimpiade ini dapat mengasah kemampuan dalam bidang akuntansi, bisa menambah pemahaman dan harapannya dapat meningkatkan motivasi belajar,” tuturnya. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin

Baca Juga