Hore, 3100 Rumah Warga Miskin di Jatim Dapat Listrik Gratis

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 09 November 2021
0 dilihat
Hore, 3100 Rumah Warga Miskin di Jatim Dapat Listrik Gratis
Gubernur Khofifah saat meninjau RTM di Jatim. Foto: Ist.

" Sebanyak 3100 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Jatim mendapatkan bantuan listrik bersubsidi dari PT PLN "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sebanyak 3100 Rumah Tangga Miskin (RTM) di Jatim mendapatkan bantuan listri bersubsidi dari PT PLN.

Bantuan tersebut merupakan CSR dari perusahaan listri milik Negara tersebut.

Gubernur Jatim, Khofifah mengatakan, Pemprov Jatim terus berupaya keras menyisir daerah pemukiman warga yang masih belum mendapatkan aliran listrik berbasis rumah tangga.

Pasalnya, kebutuhan listrik menjadi kebutuhan dasar yang harus dipenuhi pada masyarakat.

“Dengan harapan multiplier effectnya bisa dirasakan masyarakat. Mulai untuk mendapatkan air bagi masyarakat di pedesaan, mendapatkan penerangan saat anak-anak belajar dan seterusnya," imbuh Khofifah, Senin (9/11/2021).

"Jika listriknya ditambah daya, maka panjenengan bisa membuat usaha misalnya bikin kue dengan oven, memiliki kulkas untuk membuat es batu atau usaha lainnya,” sambungnya.

Mantan Mensos ini mengatakan, CSR PT PLN (Persero) UID Jatim tahun 2021 ini juga memberikan bantuan listrik gratis kepada 3100 RTM yang tersebar di wilayah Jatim.

Baca Juga: Pemkab Muna Sementara Susun Dokumen KUA-PPAS 2022, Ketua DPRD Minta Cepat Diserahkan

Ini semakin mampu meningkatkan elektrifikasi di Jatim. Berdasarkan data dari PT. PLN (Persero) UID Jatim, elektrifikasi per Oktober 2021, untuk Kabupaten Ponorogo mencapai 111,03%. Sementara elektrifikasi Provinsi Jatim mencapai 106,49%.

“Saya berharap PLN terus bersinergi dan membangun strong partnership dengan berbagai sektor usaha di Kabupaten Ponorogo untuk bergandengan tangan meningkatkan elektrifikas di wilayah ini," katanya.

"Kebersamaan menjadi bagian penting untuk ditumbuhkembangkan. Bahkan hingga seluruh Provinsi Jatim, khususnya bagi keluarga miskin atau tidak mampu,” lanjut wanita asal Surabaya ini.

Untuk diketahui, bantuan listrik bersubsidi ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur sekaligus Hari Listrik Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Ponorogo bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) UID Jatim.

Baca Juga: Pinjaman Pemkab Muna Baru Cair Rp 58 Miliar, Pelaksanaan Proyek Tunggu Hasil Konsultasi BPKP

Dimana, melalui CSR nya PT PLN (Persero) UID Jatim tahun 2021 juga memberikan bantuan listrik gratis kepada 3100 RTM yang tersebar di Wilayah Jawa Timur. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga