HUT Hipmawangi jadi Refleksi Penguatan Organisasi sebagai Wadah Pengembangan Diri

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 30 September 2024
0 dilihat
HUT Hipmawangi jadi Refleksi Penguatan Organisasi sebagai Wadah Pengembangan Diri
Ketua Forum Paguyuban antar Pulau-Pulau se-Wakatobi, La Ode Taalami saat memotong tumpeng HUT Hipmawangi. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Himpunan Mahasiswa Wangi-Wangi (Hipmawangi) menjadi refleksi kader dalam menguatkan organisasi sebagai wadah pembentukan dan pengembangan diri "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Himpunan Mahasiswa Wangi-Wangi (Hipmawangi) menjadi refleksi kader dalam menguatkan organisasi sebagai wadah pembentukan dan pengembangan diri.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat, membangun solidaritas dan integritas untuk Hipmawangi Kendari menuju masa depan yang lebih baik.

Ketua Forum Paguyuban antar Pulau-Pulau se-Wakatobi, La Ode Taalami menyampaikan, Hipmawangi dapat menjadi wadah untuk menuangkan pikiran dan gagasan sebagai generasi penerus bangsa.

"Di wadah inilah ananda sekalian membangun diri dengan berbagai kelebihan dan pengetahuan. Ide-ide kalian selalu cemerlang sehingga tujuan orang-orang yang berkumpul dalam organisasi bisa diwujudkan," ungkap La Ode Taalami.

Ia juga menyampaikan bahwa Hipmawangi menjadi wadah yang menyatukan latar belakang dan pemikiran berbeda menjadi satu tujuan.

Baca Juga: Film Dokumenter Jeruji Nikel, Potret Perjuangan Warga Torobulu Melawan Ekspansi Tambang

"Wadah ini akan bergerak maju dan berkembang sesuai dengan generasinya. Ananda sekali ingat setiap masa ada generasinya dan setiap generasi ada masanya," terangnya.

Ketua Hipmawangi, Agrian Nibras Kanz Saputra, turut menyampaikan terima kasih kepada senior-senior maupun orang tua yang turut konsisten mendirikan Hipmawangi hingga menjadi wadah yang kokoh.

"Kita turut berbangga dengan adanya Hipmawangi, orang-orang di luar sana mengenal kita dengan ciri khas kita di wadah ini," kata Agrian.

Ia juga berharap kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Hipmawangi untuk semakin menguatkan solidaritas dalam membangun organisasi agar semakin maju dan menghasilkan kader-kader terbaik.

Sementara Wakapolres Wakatobi, Kompol Surahman Hamu yang turut hadir, berharap Hipmawangi menjadi wadah yang melahirkan generasi-generasi harapan keluarga dan masa depan bangsa.

"Filosofi yang saya pesankan, makna integritas dan solidaritas ini akan menjadi hal yang akan membawa adik-adik saya semua untuk menjadi calon pemimpin masa depan," ungkap Surahman.

Baca Juga: Puncak Musim Kemarau September 2024: Hutan Enam Kabupaten di Sultra Potensi Terbakar

Ia juga menyampaikan bahwa integrasi merupakan jualan termahal orang-orang tua dahulu, namun saat ini mulai terkikis.

"Adik-adik saya yang tergabung dalam Hipmawangi mudah-mudahan dapat memegang teguh nilai-nilai integritas. Jika adik-adik saya semua memegang teguh ini, saya yakin dan percaya 5-10 tahun yang akan datang, pucuk kepemimpinan baik di Kendari maupun di Wakatobi insyaAllah adik-adik sekalian ada di sana," tutupnya.

Perayaan HUT Hipmawangi dilaksanakan di Warkop Xbro Kendari, Minggu (29/9/2024) malam, dirangkaikan dengan dialog publik, Tari Pajogi dan pemotongan tumpeng. (A-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga