Infografis: Tokoh Yang Hadir di Aksi Bela Palestina

Merdiyanto , telisik indonesia
Senin, 06 November 2023
0 dilihat
Infografis: Tokoh Yang Hadir di Aksi Bela Palestina

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan ribu massa memadati lapangan Monas, Jakarta Pusat, menghadiri aksi akbar aliansi rakyat Indonesia bela Palestina, Minggu (5/11/2023). 

Aksi bela Palestina ini juga dihadiri Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Selain itu, ada juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, bakal calon presiden yang diusung gabungan partai di Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, dan para ulama.

Mengawali orasinya, Anies meminta massa segera mengangkat ponsel, rekam lalu sampaikan pesan kemerdekaan untuk Palestina.

“Saudara-saudara semua kita hadir untuk bela Palestina, betul? Kita berkumpul di Lapangan Medan Merdeka, bukan Monas, menandakan kemerdekaan dan perjuangan,” tegas Anies saat berorasi.

Dia kemudian menyerukan semua peserta aksi mengikatkan syal bergambar bendera Palestina ke lengan kanan. Lalu meminta peserta kepalkan tangan, suarakan kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

“Ikatkan syal itu di lengan tangan kanan, nyalakan hpnya, rekam dan kirimkan ke media sosial, biar dunia menyaksikan dari Lapangan Medan Merdeka dikirimkan pesan kemerdekaan Palestina, Allahu Akbar! Free.. Free.. Palestine,” seru Anies dengan suara bergemuruh dan berapi-api.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga