Ini Tempat Wisata Recommended Dekat Kota Kendari Jelang Nataru

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Sabtu, 24 Desember 2022
0 dilihat
Ini Tempat Wisata Recommended Dekat Kota Kendari Jelang Nataru
Suasana Pantai Toronipa dan Agrowisata California dengan suasana alam yang sejuk. Foto: Ist.

" Konawe Selatan adalah salah satu daerah yang menyuguhkan banyak tempat wisata, salah satunya wisata agrowisata Desa Cialam Jaya di Kecamatan Konda "

KENDARI, TELISIK.ID - Konawe Selatan adalah salah satu daerah yang menyuguhkan banyak tempat wisata, salah satunya wisata agrowisata Desa Cialam Jaya di Kecamatan Konda.

Dari Kota Kendari, untuk menempuh agrowisata ini hanya membutuhkan waktu 25 menit saja, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat, akses jalannya juga bagus.

Di agrowisata ini, pengunjung bisa menyewa villa untuk bermalam. Harga sewanya mulai harga Rp 150.000 hingga paling mahal Rp 1.200.000 untuk hitungan satu hari atau 1x24 jam.

Baca Juga: Wacana Pemindahan Kabupaten Buton Utara ke Dapil Sulawesi Tenggara IV

Nah, jika pengunjung menyewa villa, juga bisa memetik pepaya california yang berada di halaman villa, namun untuk jumlahnya pihak pengelola akan memberitahukan kepada pengunjung pohon mana saja yang bisa dipetik buahnya.

Selain itu, ada juga fasilitas lain dari pengunjung, yakni bisa berlatih kuda, memanah, memancing, serta dapat menikmati pemandangan alam yang masih sangat sejuk di pagi hari.

"Tempatnya itu indah, asri, ada juga kuda-kudanya, bisa memancing sama memanah juga," ujar salah seorang pengunjung, Fifi, Sabtu (24/12/2022).

Nah, selain agrowisata dari Konawe Selatan  ada juga pantai yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan yakni Pantai Toronipa yang berada di Kabupaten Konawe.

Untuk ke Pantai Toronipa pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dari Kota Kendari. Jalannya juga bisa diakses dengan kendaraan roda dua dan empat.

Jalannya yang bagus, Pantai Toronipa banyak dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari para pekerja kantoran, pelajar, maupun masyarakat biasa untuk menghabiskan masa liburan.

Nah, di pantai ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti gazebo, banana boat, alat pembakaran ikan atau ayam, juga terdapat kamar mandi yang bersih.

"Fasilitas di sana juga sudah cukup untuk liburan menghilangkan penat," ungkap salah satu pengunjung Pantai Toronipa, Ria Ika Hasana.

Baca Juga: Warga Kendari Sulap Tempat Pembuangan Sampah jadi Pos PKK dan Perkebunan

Keadaan pantainya bersih dengan pohon yang berjejer di bibir pantai yang membuat keadaan semakin sejuk.

Untuk uang masuk di pantai ini yakni Rp 10 ribu per orang. Untuk biaya gazebo, banana boat, dan pembakaran ikan biasanya tergantung pemiliknya masing-masing.

Bagi kalian yang ingin liburan nataru, dua tempat ini menjadi salah satu tempat yang recommended yang dekat dengan Kota Kendari. (B)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga