Injakkan Kaki di Bombana, Pj Bupati Minta PNS Tak Termakan Isu Mutasi Pejabat

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 29 Agustus 2022
0 dilihat
Injakkan Kaki di Bombana, Pj Bupati Minta PNS Tak Termakan Isu Mutasi Pejabat
Pj Bupati Bombana, Burhanuddin tiba di Kabupaten Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Burhanuddin dalam sambutan pertamanya menegaskan bahwa dia tidak ingin Aparatur Sipil Negara di Bombana termakan provokasi tentang mutasi jabatan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Ir. H. Burhanuddin untuk pertama kali menginjakkan kakinya di Kabupaten Bombana sebagai penjabat bupati, Senin (29/8/2022).

Dalam pantauan Telisik.id, Burhanuddin bersama rombongan tiba di halaman Rumah Jabatan Bupati Bombana sekitar pukul 11.00 Wita. Kedatangannya disambut dengan tarian gabungan 3 etnis binaan Sanggar Seni Wonuangku Dance Company olah Sukaji Ramang.

Sukaji Ramang menerangkan bahwa tarian ini terinspirasi dari keberagaman suku budaya yang ada di Kabupaten Bombana.

"Dengan maksud menyatukan keberagaman tanpa merubah estetika dan keaslian dari tarian suku yang ada yakni tarian suku Muna yaitu Tari Linda, tarian Suku Bugis Makassar yaitu Tari Pakarena dan Tarian Suku Moronene yaitu Tari Morengku," ucap Sukaji.

Baca Juga: Bawaslu Manggarai Bangun Pengawasan Partisipatif Jelang Pemilu 2024

Baca Juga: Bupati Buton Utara Diminta Tindak Tegas PNS Beristri Lebih dari Satu

Burhanuddin dalam sambutan pertamanya menegaskan bahwa dia tidak ingin Aparatur Sipil Negara di Bombana termakan provokasi tentang mutasi jabatan.

"Saya dilantik pada tanggal 24 Agustus lalu, dan hari ini kami datang di Bombana untuk menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Saya ingatkan kepada ASN jangan mudah terprovoksi tentang mutasi jabatan," ujar Burhanuddin.

Pada kesempatan itu dia meminta dukungan pegawai di Bombana untuk menyukseskan pemerintahan dan mengedepankan kepentingan masyarakat. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga