Teknisi Meninggal Terjepit di Kantor Gubernur Jawa Tengah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 09 Mei 2023
0 dilihat
Teknisi Meninggal Terjepit di Kantor Gubernur Jawa Tengah
Polisi memeriksa lift tempat terjadinya kecelakaan kerja di Gedung E Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang. Foto: Kompas.com

" Seorang teknisi di Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Semarang tewas terjepit lift "

SEMARANG, TELISIK.ID - Seorang teknisi di Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Semarang tewas terjepit lift, pada Senin (9/5/2023).

Kejadian tersebut, bermula ketika dua orang teknisi CV Parisa Abadi Cerah melakukan perawatan berkala terhadap dua lift di Gedung E Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang. Diketahui, korban bernama Andrianus Ari Wibowo (36) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan mengatakan, ada kesalahpahaman komunikasi yang terjadi antara masing-masing teknisi. Kedua teknisi itu dibantu oleh seorang tenaga harian lepas di kantor gubernur tersebut.

Baca Juga: Jika Terpilih, Calon Anggota DPD RI Ini Kejar Perusahaan Perampas Hak Masyarakat Adat

Baca Juga: Lokasi Parkir di Seputaran Kantor Pengadilan Agama Medan Dinilai Buat Masalah

"Diduga ada miskomunikasi saat teknisi ini mencoba lift yang sudah selesai perawatan. Masih didalami apa yang sedang dilakukan korban pada saat kejadian," tambahnya.

Dari keterangan saksi, posisi tubuh korban diduga terjepit saat berusaha keluar dari sangkar lift. Donny menambahkan, upaya proses evakuasi terhadap korban sudah dilakukan.

"Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun di dalam perjalanan nyawanya tidak dapat terselamatkan," ucap Donny. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga