Irjen Merdisyam: Jadi Kapolda Sultra Penuh Dinamika

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 04 September 2020
0 dilihat
Irjen Merdisyam: Jadi Kapolda Sultra Penuh Dinamika
Penyerahan Petaka Dharma Chakti Rahasia dari Irjen Merdisyam kepada Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra. Foto: Ist.

" Tantangan tugas yang begitu berat sehingga menjadi motivasi tersendiri. Karena September 2019 lalu di Sultra ada kejadian yang cukup menyita perhatian publik. "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Kapolda Sultra, Irjen Merdisyam, menyerahkan Petaka Dharma Chakti Raharja pada Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra.

Upacara parade pelepasan mantan Kapolda Sultra Irjen Merdisyam, digelar di lapangan Polda, dihadiri seluruh personel Mapolda Sultra, Jumat (4/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut Irjen Merdy menyampaikan sambutan perpisahan kepada segenap personel Polda Sultra. Irjen Merdy mengungkapkan perjalanannya saat memimpin Polda Sultra merupakan perjalanan yang relatif singkat namun penuh dinamika dan berakhir di titik yang membahagiakan.

Menurut Irjen Merdy, selama Ia diamanahkan tanggung jawab sebagai Kapolda Sultra, indahnya harmoni kerjasama merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas sehari-hari terutama tak lepas dari dukungan yang tak ternilai dari segenap personel.

Baca juga: Gegara Perwali, 14 Karyawan di-PHK dalam Sehari

"Tantangan tugas yang begitu berat sehingga menjadi motivasi tersendiri. Karena September 2019 lalu di Sultra ada kejadian yang cukup menyita perhatian publik," ungkapnya.

Kejadian yang dimaksud adalah gelombang aksi demonstrasi terkait penolakan RUU KPK dan beberapa RUU lain.

Menurut Merdy, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengungkapkan terimakasih kepada semua personel yang telah bekerja mengayomi masyarakat.

Irjen Merdisyam kini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Dia digantikan oleh Irjen Pol Yan Sultra, yang akan berupaya semaksimal mungkin dan berharap dukungan penuh dan kerjasama dari seluruh personel Polri dan polda Sultra.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga