Jadi Rumah Sakit Rujukan, BLUD Punya Alat CT Scan Baru

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 04 Agustus 2020
0 dilihat
Jadi Rumah Sakit Rujukan, BLUD Punya Alat CT Scan Baru
BLUD RS Konawe. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Jadi alatnya sudah ada, jumlahnya satu unit dan sejak bulan lalu kita sudah mulai gunakan. "

KONAWE, TELISIK.ID - Sebagai Rumah Sakit rujukan, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Konawe, baru-baru ini mendatangkan alat CT Scan baru guna menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

CT Scan (Computerized Tomography Scan) adalah prosedur pemeriksaan medis dengan menggunakan kombinasi Rontgen (Sinar-X) dan sistem komputer khusus untuk melihat kondisi dalam tubuh lebih detail dari berbagai sudut.

Kepala Humas BLUD RS Konawe, Abu Bakar mengatakan, CT Scan umumnya digunakan sebagai alat bantu diagnosis serta panduan untuk melakukan tindakan selanjutnya atau juga memantau kondisi sebelum dan sesudah terapi.

Baca juga: AKBP Deni Kurniawan Pindah Tugas, Masyarakat: Kapolres yang Baik

"Jadi alatnya sudah ada, jumlahnya satu unit dan sejak beberapa bulan lalu kita sudah mulai gunakan," ungkapnya, Selasa (4/8/2020).

Ia menambahkan, keunggulan dari CT Scan yang ada di BLUD RS Konawe itu adalah waktu Scan yang lebih cepat, memberikan kenyamanan kepada pasien, pengurangan radiasi hingga 40 persen dengan menggunakan teknologi rekonstruksi berulang, serta pemeriksaan yang lebih kompleks dental scan, CT Perfusion (kepala, hati dan prostat) dan CT Colonography.

"Pelayanan CT Scan ini juga kami layani untuk pasien BPJS dan umum," tutupnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin

Baca Juga