Pemda Gelontorkan Anggaran Rp 2 Miliar untuk Pilkades Serentak

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 16 Oktober 2021
0 dilihat
Pemda Gelontorkan Anggaran Rp 2 Miliar untuk Pilkades Serentak
Hasdin Ratta, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Pelaksanaan pemilihan atau hari pemungutan suara dijadwalkan pada hari Minggu tanggal 20 Februari 2022. "

BOMBANA, TELISIK.ID – Pemerintah Kabupaten Bombana menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal dilaksanakan secara serentak.

Hasdin Ratta, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bombana kepada Telisik.id beberapa waktu lalu menyebutkan, dari 121 desa terdapat 109 desa yang akan menggelar Pilkades secara bersamaan.

Pelaksanaan pemilihan atau hari pemungutan suara dijadwalkan pada hari Minggu tanggal 20 Februari 2022.

“Jadwalnya telah ditetapkan yakni tanggal 20 Februari 2022. Kami juga telah sosialisasikan di seluruh desa yang akan ikut menggelar Pilkades. Pada pelaksanaan Pilkades ini, kami siapkan anggaran Rp 2 miliar untuk biaya semua tahapan Pilkades,” ujar Hasdin Ratta melalui sambungan teleponnya.

Baca juga: Jalan Provinsi di Muna Dapat Jatah APBN Rp 30 Miliar

Baca juga: Polda Sumut Selidiki Penyebab Kelangkaan BBM

Beberapa tahapan telah dimulai pembentukan Panitia Pemilihan Tingkat Kabupaten dan Sub PPTK serta Panitia Pemilihan Tingkat Desa.

Salah satu desa yang akan ikut melaksanakan Pilkades, Desa Lengora, Kecamatan Kabaena Tengah saat dikonfirmasi, Kepala Desa Lengora Awaluddin mengungkapkan bahwa saat ini di desanya sedang tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Tingkat Desa.

“Untuk di Desa Lengora sementara dibentuk panitianya,” singkatnya.

Berdasarkan jadwal tahapan pelaksanaan Pilkades yang diedarkan oleh Dinas PMD Bombana, pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2022. Sementara pelantikan kepala desa terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2022. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga