Jadi Tuan Rumah Karang Pamitran, Pj Bupati Buton Tengah Promosikan Wisata Ungulan

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 09 November 2022
0 dilihat
Jadi Tuan Rumah Karang Pamitran, Pj Bupati Buton Tengah Promosikan Wisata Ungulan
Suasana Karang Pamitran Daerah II Sulawesi Tenggara yang diadakan di Kabupaten Buton Tengah sebagai tuan rumah. Foto: Ist.

" Jadi tuan rumah Karang Pamitran II, Bupati Buton Tengah langsung mempromosikan keindahan destinasi wisata yang ada di daerahnya "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Jadi tuan rumah Karang Pamitran II, Bupati Buton Tengah langsung mempromosikan keindahan destinasi wisata yang ada di daerahnya.

Pj Bupati, Muh Yusup menjelaskan, Buton Tengah sangat melimpah akan potensi wisata pantai, gua, serta budaya religi.

Muh Yusup pun mengimbau para perserta dari Buton Tengah untuk bisa mensosialisasikan semua keindahan alam agar terkenal di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Wardah Beauty Moves Youth Campus Berikan Edukasi di UMU Buton

Ia juga megapresiasi, kepada ketua dan pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara yang menetapkan kegiatan perkemahan Karang Pamitran Daerah Tahun 2022 di Buton Tengah.

"Selamat datang kepada Kakak-kakak semua dan tamu undangan di Buton Tengah, inilah sepenggal surga indah yang Allah turunkan di muka bumi," ungkapnya, Rabu (9/11/2022).

Dengan ditunjuknya Kabupaten Buton Tengah sebagai tuan rumah, maka dengan keterbatasan kondisi yang ada, Kwarcab Buton Tengah siap untuk melaksanakan even besar gerakan pramuka dalam skala daerah, regional maupun nasional.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa menciptakan suatu gagasan, utamanya untuk pembangunan daerah, untuk menjalin silaturahmi.

Baca Juga: Pemkab Konawe Atur Strategi Tekan Defisit di Tahun 2023

"Juga saling kenal, saling bertukar pikiran, utamanya adik-adik kita yang ikut berkemah, bisa menghasilkan yang terbaik untuk daerah," harap Muh Yusup.

Selain itu, Ketua Majelis Pembimbing  Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara, Abdul Rahim menyatakan, Karang Pamitran merupakan kegiatan perkemahan yang dilaksanakan untuk para pelatih dan  pembina pramuka atau dikenal dengan istilah para Trainer dan Leader Trainer

"Kita berharap ke depan agar generasi muda yang tergabung dalam pendidikan kepramukaan memiliki karakter yang kuat, memiliki nilai-nilai kebangsaan yang tinggi dan keterampilan hidup yang memadai, sehingga mampu menghadapi tantangan hidup kedepan," ucapnya. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga