Jadi Tuan Rumah, Konsel Gelar MTQ Secara Virtual

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 19 September 2020
0 dilihat
Jadi Tuan Rumah, Konsel Gelar MTQ Secara Virtual
Suasana rapat pemantapan persiapan MTQ Sultra ke-28. Foto: Ist.

" Kita siap menyukseskan acara ini sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Kepanitiaan dan OPD lain seperti Dinas Perhubungan dan bagian Kesra juga telah siap ambil peran. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020.

Namun, pandemi COVID-19 yang semakin meningkat di Sultra, membuat perhelatan rutin setiap dua tahun itu harus digelar secara virtual.

Hal tersebut, sebagai langkah preventif Pemda Konsel dalam menekan peningkatan angka kasus positif COVID-19 di Sultra.

Kadis Kominfo dan Persandian Konsel, Annas Mas'ud mengungkapkan, dengan model virtual, peserta lomba dari masing-masing daerah tidak perlu lagi bertandang ke Konsel untuk berkompetisi, tapi cukup di daerahnya masing-masing dan akan dinilai juri secara virtual.

Tentunya dengan secara virtual, jaringan internet yang mumpuni mutlak diperlukan agar video dan audio bisa dengan jelas disimak dalam penjurian lomba.

Baca juga: Bupati Muna Sebut Anggaran Pembangunan Pelabuhan Kontainer dan Pasar Sudah Tersedia

Untuk itu, pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut dan siap menyediakan jaringan internet yang mumpuni demi kelancaran penyelenggaraan MTQ tersebut.

"Kita siap menyukseskan acara ini sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Kepanitiaan dan OPD lain seperti Dinas Perhubungan dan bagian Kesra juga telah siap ambil peran," kata Annas, usai rapat pemantapan pelaksanaan MTQ Sultra tahun 2020, Jumat (18/9/2020) kemarin.

Selain itu, Direktur RSUD Konsel, dr Boni Lambang Pramana mengatakan, MTQ Sultra akan tetap dilaksanakan tetapi harus mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Sultra yang semakin meningkat.

"Yang paling utama adalah peserta juga panitia lokal MTQ Sultra 2020 harus menjalani rapid test sebelum memasuki tempat lomba," ujarnya.

Untuk diketahui, sesuai jadwal yang telah ditentukan pembukaan MTQ Sultra tahun 2020, akan dilaksanakan pada Senin 21 September 2020 dan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga