Jalan Rusak Parah, Bupati Bombana Sepakati Benahi Hingga Akhir Jabatannya

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 15 September 2020
0 dilihat
Jalan Rusak Parah, Bupati Bombana Sepakati Benahi Hingga Akhir Jabatannya
Bupati Bombana, Tafdil bersama pemuda Kabaena usai menggelar pertemuan. Foto: Hir/Telisik

" Anggaran daerah kita tidak cukup untuk seluruh ruas jalan di Pulau Kabaena ini, tapi kami akan upayakan dengan porsi anggaran yang ada. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kondisi jalan yang menghubungkan 33 desa dan 6 kecamatan di Pulau Kabaena rusak parah, Bupati Bombana sepakati untuk melakukan perbaikan.

Hal itu dinyatakan Tafdil dalam berita acara pertemuan bersama tokoh pemuda dan mahasiswa Pulau Kabaena yang dibuktikan dengan penandatangan bermaterai.

"Anggaran daerah kita tidak cukup untuk seluruh ruas jalan di Pulau Kabaena ini, tapi kami akan upayakan dengan porsi anggaran yang ada," ucap Tafdil.

"Saya sudah keliling dan kondisinya sangat memprihatinkan memang. Jadi ruas jalan dari Pongkalaero-Dongkala kami benahi sampai tahun anggaran 2022," sambungnya.

Baca juga: Banjir Kotawaringin Timur Rendam 1.118 Rumah, Bupati Tetapkan Masa Tanggap Darurat

Terpisah, Presidium Pemuda Peduli Kabaena, Muh. Arham menyebutkan, volume jalan yang dimaksudkan dalam materi diskusi bersama Bupati Bombana sekitar 63 km. Dengan kesepakatan ini, Ia berharap Pemerintah Kabupaten Bombana bisa merealisasikan sebelum masa jabatan berakhir.

"Kami akan kawal apakah Bupati Bombana dan Dinas PU nantinya bisa realisasikan. Karena volume jalan juga hanya kurang lebih 63 kilometer," ucap Arham Kepada Telisik.id, Selasa (15/9/2020).

Senada, Ketua DPRD Bombana, Arsyad pun turut menegaskan bahwa pihaknya telah menerima bukti kesepakatan Bupati Bombana dengan pemuda dan mahasiswa Kabaena.

"Hampir seluruh jalan kabaena rusak total. Kami akan mengawal aspirasi rekan-rekan dari Kabaena di pembahasan anggaran. Jadi semoga pemerintah daerah serius tangani soal infrastruktur disana (Kabaena) karena kami sudah lakukan peninjauan lapangan," tegasnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga