Jalankan Wasiat Almarhum Orang Tua, Bapak Ini Buka Usaha Kafetaria Kekinian

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 27 Juli 2022
0 dilihat
Jalankan Wasiat Almarhum Orang Tua, Bapak Ini Buka Usaha Kafetaria Kekinian
Suasana kafetaria Hungrypedia banyak dikunjungi muda-mudi di malam hari. Foto: Ist.

" Saat masih hidup, orang tuanya memiliki keinginan membangun kafetaria. Kini wasiat itu telah dilaksanakan "

KENDARI, TELISIK.ID - Karena orang tuanya memiliki bisnis yang dirintis dari nol, La Ode Muhammad Novianto sebagai anak, berusaha meneruskan dan mengawasi usaha hotel milik orang tuanya.

Orang tuanya, Almarhum H. La Ode Djeni Hasmar dan Almhumah Hj. Susilowati, adalah salah satu pemilik Hotel Srikandi. Saat masih hidup, orang tuanya memiliki keinginan membuat kafetaria. Namun sebelum impian itu terwujud, keduanya meninggal dunia.

La Ode Muhammad Novianto kemudian melanjutkan usaha yang digeluti oleh orang tuanya, termasuk Hotel Srikandi. Selain memiliki hotel, ia juga memiliki beberapa bisnis di Jakarta.

Untuk mewujudkan keinginan orang tuanya membuat kafetaria, La Ode Muhammad Novianto beserta istri, Stiffani, merombak halaman menjadi kafetaria yang didesain khusus. Pada awalnya, ia hanya berencana membangun kafetaria sederhana di sekitar halaman hotel. Kini, ia sudah mengembangkan beberapa menu dan konsep unik dari usaha kafetaria miliknya.

Cafetaria yang berada di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Lepo-Lepo ini bernama Hungrypedia. Meski sudah berjalan setahun lebih, ia memutuskan untuk mendesain interior dan eksterior dari kafetaria ini sesuai dengan konsep yang sedang digandrungi kaum milenial.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Mulai Gunakan Kantor Baru

Saat ini ia tengah mengembangkan beberapa konsep unik, salah satunya adalah sajian menu yang ia tampilkan antara lain: menu hungry, hotplate, dan soda gembira yang merupakan menu andalan di Hungrypedia.

"Usaha ini merupakan ide dari orang tua, tapi baru diwujudkan sekarang," tuturnya.

Seorang karyawan sekaligus penanggung jawab, Frans Bagia Tuamain mengatakan, beberapa menu unik sedang dikembangkan di Hungrypedia.

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Buka Suara soal Gaji PPPK Belum Terbayar

"Sekarang kita sedang mengembangkan menu kekinian. Kalau sekarang menu andalannya paket hungry 1-4," katanya.

Seorang pengunjung Nur Alamsyah mengatakan, menu yang disajikan enak dan kekinian. Tempat dan suasananya juga menarik.

"Suka sama makanannya, enak dan suasananya nyaman ," katanya. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga