Jalur Transportasi Terputus Akibat Tanah Longsor

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 01 Desember 2021
0 dilihat
Jalur Transportasi Terputus Akibat Tanah Longsor
Warga setempat bersihkan pohon yang tumbang menutupi jalan. Foto: Humas Polres Bombana

" Jalur transportasi darat di Jalan Poros Mulaeno-Boepinang terputus akibat bencana alam berupa longsor "

BOMBANA, TELISIK.ID - Jalur transportasi darat di Jalan Poros Mulaeno-Boepinang terputus akibat bencana alam berupa longsor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bombana, Yunus, saat dikonfirmasi menuturkan bahwa telah terjadi longsor akibat curah hujan yang tinggi. Akibatnya, jalur transportasi dikabarkan terputus.

"Pagi ini kami mendapatkan laporan kalau ada kejadian longsor di Jalan Poros Muleno. Saat ini kami dalam perjalanan menuju TKP karena informasi yang kami terima dari masyarakat di sana kendaraan susah melintasi," ujar Yunus kepada Telisik.id, Selasa (1/12/2021).

Dikutip dari rilis Humas Polres Bombana pada Link Tribrata News Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim menjelaskan, longsor terjadi sekitar pukul 05.00 Wita dini hari tadi.

Baca Juga: Tenaga Kerja Konstruksi di Butur Ikuti Pembekalan dan Uji Sertifikasi

Baca Juga: Permudah Akses, Nakertrans Buka Jalan Lingkar di Kawasan Trans Mutiara

Saat ini Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Poleang bersama masyarakat setempat bekerjasama dalam membersihkan badan jalan yang sempat tertutupi oleh pohon tumbang dan tanah longsor.

"Pasca longsor, kondisi jalan tertutup lumpur dan pohon-pohon tumbang, Sehingga kami dan warga bersama-sama melaksanakan giat pembersihan jalan dari pohon tumbang dan tanah longsor yang menutup jalan,” pungkasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan bencana alam seperti banjir, angin kencang serta longsor selama musim penghujan ini. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga