Jangan Kasar Berpolitik, Rusman Siap Hadapi Berapapun Penantangnya

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 17 Agustus 2020
0 dilihat
Jangan Kasar Berpolitik, Rusman Siap Hadapi Berapapun Penantangnya
Pasangan Bacakada Muna, LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dalam politik itu bukan hanya untuk mengejar kemenangan, tetapi harus bicara etika dan moral. Karenanya, jangan selalu suka berpolitik yang kasar. "

MUNA, TELISIK.ID - Dinamika politik di Kabupaten Muna menjelang Pilkada mulai menjurus ke arah fitnah, hinaan dan cacian terhadap para Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada). Salah satunya menimpa petahana, LM Rusman Emba.  

Di beranda Media Sosial (Medsos) Facebook hampir dipenuhi postingan-postingan oleh akun palsu yang menyudutkanya. Rusman hanya bisa menyapu dada dalam menanggapinya.

"Saya hanya menyerahkan pada yang Maha Kuasa," kata Rusman, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, saat ini, warna demokrasi di Bumi Sowite dalam tanda kutip kasar. Segala macam cara dilakukan oknum-oknum untuk menjatuhkanya melalui informasi hoax. Karenanya, ia mengembalikan pada masyarakat untuk menilainya.

Baca juga: Dipasangkan dengan Dokter di Pilkada Muna, Ini Kata Syarifuddin Udu

"Dalam politik itu bukan hanya untuk mengejar kemenangan, tetapi harus bicara etika dan moral. Karenanya, jangan selalu suka berpolitik yang kasar," tegasnya.

Mantan senator DPD RI bersama pasangannya, Bachrun Labuta optimis bisa menuju periode kedua dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Berapapun jumlah penantangnya, ia siap menghadapinya. Pasalnya, masyarakat saat ini sudah pandai dalam menentukan pilihan. Hanya saja, ia menitip pesan agar masyarakat tidak diintimidasi.

"Biarkan mereka memilih sesuai hati nuraninya. Bagi saya, berapapun jumlah calon sama saja. Kami optimis bisa menang," tukasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga