Jelang Idul Adha, Terjadi Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Penyebrangan Torobulu-Tampo

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 29 Juli 2020
0 dilihat
Jelang Idul Adha, Terjadi Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Penyebrangan Torobulu-Tampo
Antrean kendaraan di Pelabuhan Torobulu Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Ist.

" Saat Idul Fitri keadaannya normal, tidak ada lonjakan. Mungkin ini karena normal baru. "

KENDARI, TELISIK.ID - Lonjakan penumpang H-2 Hari Raya Idul Adha terjadi di Pelabuhan Penyebrangan Torobulu (Konawe Selatan) - Tampo (Muna), Rabu (29/7/2020).

Menurut Supervisor Lintasan Torobulu - Tampo, Misba, lonjakan penumpang tersebut terjadi sejak H-3 Idul Adha. Padahal, saat Hari Raya Idul Fitri, sama sekali tidak terjadi lonjakan penumpang.

"Saat Idul Fitri keadaannya normal, tidak ada lonjakan. Mungkin ini karena normal baru," katanya kepada awak media.

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, saat ini pihaknya telah menambah trip untuk penyebrangan, guna melayani penumpang yang hendak mudik untuk merayakan hari raya bersama keluarga.

Baca juga: Selain Miras, Belajar Online Dinilai Jadi Pemicu Tindak Kekerasan Anak

"Sejak kemarin kita sudah tambah 2 trip. Normalnya itu hanya 4 trip tapi saat ini ada 6 trip, kita lihat kalau kondisinya seperti ini maka pasti tripnya tetap kita tambah 2 trip untuk satu hari," katanya.

Sementara itu, di masa pandemi ini pihaknya juga tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi semua penumpang yang hendak berangkat. Penumpang pun diwajibkan untuk tetap menggunakan masker.

"Kapal kita semprot terus pakai disinfektan. Penumpang kita imbau rajin mencuci tangan dan jika tidak menggunakan masker maka kita tidak bolehkan naik di kapal," tegasnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga