Jokowi Bakal ke Muna dan Muna Barat, Ini Agendanya

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 21 Maret 2024
0 dilihat
Jokowi Bakal ke Muna dan Muna Barat, Ini Agendanya
Presiden RI, Joko Widodo menggunakan tenun Masalili Muna. Foto: Ist.

" Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Muna dan Muna Barat, Sulawesi Tenggara, pada 26 Maret mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Muna dan Muna Barat, Sulawesi Tenggara, pada 26 Maret mendatang.

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta membenarkan informasi tersebut. Kini, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Muna mulai mempersiapkan penyambutan RI 1 itu.

"Kami sementara melakukan persiapan untuk penyambutan pak Presiden, Jokowi," kata Bachrun, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Abaikan Rekomendasi KASN di Job Fit, Mutasi di Muna Terganjal Pertek BKN dan Izin Kemendagri

Dari bocoroan yang ia dapat dari pengamanan, Jokowi akan berkunjung ke pabrik jagung Desa Bea, Kecamatan Kabawo. Bila itu benar, bisa menjadi rahmat bagi Bumi Sowite. Sebab, idenya mengembangkan jagung selaras dengan pikiran presiden.

"Kunjungan pak presiden merupakan rahmat Allah SWT. Biasanya, bila daerah sudah pernah dikunjungi RI 1, akan ada berkah yang turun," terangnya.

Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemda Muna, Jamal ikut membenarkan. Menurutnya, kepastian kunjungan Jokowi ke Muna dan Muna Barat sudah 90 persen.

Adapun agendanya, kata dia, di Muna Jokowi akan meninjau Pasar Sentral Laino di Kecamatan Batalaiworu dan pabrik jagung.

"Kunjungan pak Jokowi sudah 90 persen. Kami terus berkoordinasi dengan tim pengamanan," terangnya.

Untuk di Muna Barat, Jokowi akan meninjau jalan Inpres di Kecamatan Kusambi dan Napanokusambi. Kemudian, dilanjutkan dengan peninjauan di Pasar Matakidi, Kecamatan Barangka.

Baca Juga: Ciptakan Good Governance, Pemda Muna Gandeng Kejari

Rencananya, Presiden Jokowi akan ke Muna menggunakan helikopter yang akan mendarat di kawasan sarana olahraga (SOR) La Ode Pandu.

Kadispora Muna, Rustam mengaku saat ini Kodim 1416 telah berkoordinasi dengan pihaknya untuk mempersiapkan lokasi persiapan pendaratan helikopter dan tempat pengamanan.

"Lokasinya sudah disiapkan di lapangan SOR," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga