Kotak Amal Masjid Agung Almunawarah Muna Digasak Maling

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 28 Oktober 2022
0 dilihat
Kotak Amal Masjid Agung Almunawarah Muna Digasak Maling
Pencuri kotak amal Masjid Agung Almunawarah terekam CCTV. Foto: Ist.

" Aksi pencurian di Kabupaten Muna mulai marak terjadi. Ironinya, para pencuri tidak lagi memilih lokasi. Masjid pun dijadikan sasaran "

MUNA, TELISIK.ID - Aksi pencurian di Kabupaten Muna mulai marak terjadi. Ironinya, para pencuri tidak lagi memilih lokasi. Masjid pun dijadikan sasaran.

Seperti halnya yang terjadi pada Masjid Agung Almunawarah. Kotak amal yang tersimpan di dalam masjid digasak maling, pekan lalu.

Aksi pencurian yang dilakukan dua orang itu terekam CCTV masjid. Keduanya, memanfaatkan waktu dini hari untuk mengambil kotak amal yang isinya diperkirakan sebesar Rp 2,5 juta.

Baca Juga: Kerusakan Alam di Depan Mata, Partai Gerindra Tolak Tambang Emas di Trenggalek

"Isinya diambil dan kotak amalnya dibuang di lokasi eks RSUD," kata Ketua Pengurus Masjid Agung Almunawarah, Syahrir, Jumat (28/10/2022).

Pencurian itu, telah dilaporkan di Polsek Katobu yang disertai dengan bukti-bukti rekaman CCTV dan kotak amal yang telah dibobol.

Samsul Arisal, Pengurus Mesjid Agung Almunawarah mengaku, sehari sebelumnya, kotak amal bagian pintu sebelah kanan juga dibobol.

Baca Juga: Tinjau Pendataan Non ASN, Bupati Konawe Ingatkan Tak Titip Nama

"Malam pertama hanya uangnya yang diambil," sebutnya.

Uang dalam kotak amal itu merupakan sumbangan dari jamaah. Isi kotak dibuka seminggu sekali. Uangnya dari isi kotak amal itu digunakan untuk kebutuhan pemeliharaan masjid.

Sementara itu, Kapolsek Katobu, Iptu LM Arwan membenarkan adanya laporan kotak amal masjid. Dari rekaman CCTV, pihaknya sudah mendapat gambaran identitas kedua pelaku.

"Sudah kita identifikasi pelakunya," pungkasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga