Ciptakan Good Governance, Pemda Muna Gandeng Kejari

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 20 Maret 2024
0 dilihat
Ciptakan Good Governance, Pemda Muna Gandeng Kejari
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta bersama Kajari Muna, Robin Abdi Ketaren usai meneken MoU bidang Datun. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pemerintah Daerah (Pemda) Muna di bawah komando Plt Bupati, Bachrun Labuta berkomitmen menciptakan pemerintahan yang profesional, transparan, efisien dan akuntabilitas "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Muna di bawah komando Plt Bupati, Bachrun Labuta berkomitmen menciptakan pemerintahan yang profesional, transparan, efisien dan akuntabilitas.

Untuk mencapai konsep pemerintahan good governance itu, Pemda menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna dalam bidang perdata dan tata usaha negara (Datun).

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta mengatakan, semua kebijakan Pemda diatur dalam UU. Untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan menyelesaikan masalah, maka kerjasama dengan Kejari dianggap sangat penting.

Baca Juga: Polres Muna Tilang 45 Motor Berknalpot Brong, Sebulan Baru Dilepas

"Kami berharap kerjasama dengan Kejari ini bisa bersama-sama membangun daerah," pinta Bachrun disela-sela penandatangan MoU dengan Kejari, Rabu (20/3/2024).

Kajari Muna, Robin Abdi Ketaren menyambut baik kerjasama dengan Pemda. Kata dia, berdasarkan UU nomor 11 tahun 2021 perubahan atas UU nomor 16 tahun 2014, Kejari siap memberikan bantuan, pertimbangan hukum dan pendampingan hukum pada Pemda dibidang Datun.

Baca Juga: Meresahkan, Polres Muna Tindak Balap Liar dan Knalpot Brong

"Melalui MoU ini, Kami akan selalu siap memberikan bantuan hukum ke Pemda," kata Robin.

Sementara itu, Kasi Datun Kejari Muna, Puput Wijaya Putra menerangkan, kerjasama dengan Pemda secara umum. Artinya, organisasi perangkat daerah (OPD) yang meminta bantuan hukum tinggal mengajukan usulannya.

"Kami setia saat siap membantu," tukasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga