Juara Ajang Indonesia Fashion Parade, 2 Siswi SMAN 1 Kendari Bawa Pulang 4 Piala

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Sabtu, 17 September 2022
0 dilihat
Juara Ajang Indonesia Fashion Parade, 2 Siswi SMAN 1 Kendari Bawa Pulang 4 Piala
Dua Siswi SMAN 1 Kendari meraih juara 1 di ajang Indonesia Fashion Parade 2022, mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" 2 siswi SMAN 1 Kendari meraih juara 1 di ajang Indonesia Fashion Parade (IFP) "

KENDARI, TELISIK.ID – 2 siswi SMAN 1 Kendari meraih juara 1 di ajang Indonesia Fashion Parade (IFP). Keduanya mewakili Provinsi Sulawesi Tanggara dalam lomba yang berlangsung di Jakarta pada 24-28 Agustus 2022 lalu.

Kedua siswi itu bernama Queen Talove Putri Uston dan Nabila Azzahra, berhasil meraih juara 1 kategori Talent Show. Keduanya merupakan siswi kelas 10 SMAN 1 Kendari.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kendari, Ruslan, S.Pd., M.Si mengungkapkan, untuk Sulawesi Tenggara, hanya SMAN 1 Kendari yang lolos seleksi di tingkat provinsi.

"Tentu menjadi kebanggaan bagi kami dan Alhamdulillah ini merupakan perolehan yang luar biasa,” ucapnya, Sabtu (17/9/2022).

Baca Juga: 4 Siswa SMAN 1 Kendari Raih Juara Ajang Wajah Pesona Indonesia Tingkat Nasional

Di ajang ini Queen Talove Putri Uston memenangkan 2 kategori lomba. Lomba pertama, juara 1 kategori B Talent Show, kedua adalah runner up 1 kategori B.

Sedangkan Nabila Azzahra meraih Best of the Best Evening Gown kategori C. Dari ajang tersebut, total perolehan piala berjumlah 4 buah.

”Tentunya sangat bangga bisa mencapainya karena bisa mengalahkan finalis yang lain. Semoga ke depannya lebih berkembang dan mendapatkan prestasi yang lebih tinggi, bisa lebih sukses dan bisa mewakii sekolah ke jenjang selanjutnya,” ujar Nabila dan Queen.

Baca Juga: Pelajar SMPN 4 Raha Olah Sampah jadi Paving Block dan Pupuk Kompos

Sementara Ima Dwi Julianti, S.Sos selaku pembina Sanggar Seni SMAN 1 Kendari menyampaikan kebanggaan atas pencapaian kedua siswinya yang membawa harum nama sekolah hingga nama Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah anak-anak ini semuanya mampu membawa nama baik sekolah, juga nama baik Sulawesi Tenggara karena di sana kami bertanding, semua provinsi yang ada di Indonesia ada perwakilannya, jadi bukan hanya Sultra, bahkan ada yang dari Papua," ucapnya.

Harapannya untuk ke depan, semoga siswa SMAN 1 Kendari bisa lebih berkembang lagi, dan yang terpenting selain membawa nama baik siswa, juga membawa nama baik sekolah. (A)

Penulias: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga