Mahasiswa Bentrok dengan Polisi Pamong Praja

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 26 September 2023
0 dilihat
Mahasiswa Bentrok dengan Polisi Pamong Praja
Bentrokan antara massa aksi dengan Pol PP di depan gerbang kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Ratusan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, bentrok dengan Pol PP "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Selasa (26/9/2023). Namun beberapa kelompok lembaga mahasiswa yang menyebutkan diri mereka sebagai lembaga Cipayung yang terdiri dari HMI, PMII, dan GMNI hendak melakukan pembakaran ban di depan pagar kantor gubernur.

Ratusan Pol PP berupaya mencegah, namun dihalau oleh massa hingga bentrokan pun tak dapat dielakkan. Aksi perkelahian dan saling dorong antara mahasiswa dan Pol PP terus berlanjut, hingga Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman yang dibantu anggota lain langsung memasuki lokasi bentrok dan memisahkan dua kelompok yang sedang bertikai.

"Mundur, semua anggota Pol PP masuk," teriak Eka Fathurrahman.

Selain itu anggota polisi lain terus menahan mahasiswa yang terus ingin menyerang.

Baca Juga: Pasca Bentrok Polisi dengan Pendemo, RS Hermina Bantah Ada Malpraktik

Baca Juga: Detik-Detik Bentrok Warga dan Polisi di Konawe Utara, Lemparan Batu Dibalas Tembakan Gas Air Mata

Hingga berita ini diterbitkan, ratusan mahasiswa masih terus melakukan orasi di depan kantor Polda Sulawesi Tenggara. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

Kutipan 

Baca Juga