Jubir Satgas COVID-19 Sultra Positif COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 30 November 2020
0 dilihat
Jubir Satgas COVID-19 Sultra Positif COVID-19
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal. Foto: dok Telisik

" Saya dinyatakan terkonfirmasi COVID-19. Namun yang harus tetap saya syukuri adalah saat ini saya dalam keadaan gejala ringan. Untuk itu saya akan menjalani isolasi mandiri. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), dr. La Ode Rabiul Awal dilaporkan positif terpapar COVID-19 dan kini tengah menjalani isolasi mandiri

Kabar tersebut disampaikan oleh dirinya sendiri, dr. Rabiul Awal, melalui surat terbuka yang tersebar melalui media sosial dan WhatsApp, Senin (30/11/2020).

Dalam surat tersebut, dokter Wayong nama sapaannya, menyampaikan jika berdasarkan hasil pemeriksaan Swab-PCR yang dilakukan di Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Bahteramas Kendari Sultra hasil pemeriksaan dirinya dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19

Baca juga: Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Positif COVID-19

“Saya dinyatakan terkonfirmasi COVID-19. Namun yang harus tetap saya syukuri adalah saat ini saya dalam keadaan gejala ringan. Untuk itu saya akan menjalani isolasi mandiri," kata dokter Wayong.

Dokter Wayong juga menghimbau kepada warga Sultra dan tenaga medis serta civitas kesehatan untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan lebih menjaga diri lagi, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap dapat berlangsung dengan baik.

“Kepada seluruh masyarakat kami harapkan untuk terus dan semakin disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan, karena pandemi COVID-19 masih ada di tengah-tengah kita semua” kata dr. Wayong. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga