Juru Parkir di Kota Baubau Raup Untung di HUT ke-78 RI

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 15 Agustus 2023
0 dilihat
Juru Parkir di Kota Baubau Raup Untung di HUT ke-78 RI
Tukang parkir raup untung saat perayaan HUT ke-78 RI. Foto: Elfinasari/Telisik

" Memperingati HUT ke-78 RI di Kota Baubau, kawasan gerak jalan mendapatkan perhatian khusus tidak hanya dari para peserta dan penonton, tetapi juga dari juru parkir sekitar "

BAUBAU, TELISIK.ID - Memperingati HUT ke-78 RI di Kota Baubau, kawasan gerak jalan mendapatkan perhatian khusus tidak hanya dari para peserta dan penonton, tetapi juga dari juru parkir sekitar.

Pendapatan juru parkir di kawasan tersebut mengalami lonjakan drastis, dengan pendapatan per orang berkisar antara Rp 100 hingga Rp 200 ribu per hari.

Dua di antara tukang parkir dari Kelurahan Batulo, Syarif dan Safar, yang tinggal dekat tempat lintasan gerak jalan membenarkan hal itu.

Baca Juga: Anugrah Limbo Wisata (ALWI) Kota Baubau Sukses, Gali Potensi Pariwisata

"Sudah 3 hari perayaan gerak jalan dibuka, hari ini pendapatan hampir mencapai Rp 200 ribu," ungkap Syarif dengan wajah ceria, Selasa (15/8/2023).

Sementara Safar mengaku, banyak penonton gerak jalan menjadi ladang cuan baginya. "Kami ada 5 orang yang bertugas selama 3 hari ini, merasa sangat beruntung dan memanfaatkan momentum ini sebagai ladang cuan," tuturnya.

Baca Juga: Kebakaran Gedung Eks KPPN Baubau Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ia biasa juga memberikan tarif per motor mulai Rp 2.000 hingga Rp 5.000 sekali parkir. "Seikhlasnya saja dan terkadang ada yang tidak membayar," ucapnya.

Selain itu, salah satu penonton gerak jalan, Sirwa mengaku, para juru parkir tampak sibuk dalam melayani kendaraan agar lebih tertata rapi  

"Saya rasa ini adalah berkah bagi mereka, terutama karena mereka berasal dari sekitar kawasan ini," ujarnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga