Kader Harus Bersatu Demi Kebesaran PDIP

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 11 Agustus 2020
0 dilihat
Kader Harus Bersatu Demi Kebesaran PDIP
LM Rusman Emba bersama Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas. Foto: Ist.

" Ini bukan untuk kepentingan saya pribadi, tapi komitmen kita bersama untuk membesarkan partai. Riak-riak yang terjadi selama ini, mari kita lebur demi mewujudkan harapan partai. "

MUNA, TELISIK.ID - Pasca belum keluarnya rekomendasi dukungan PDIP untuk Pilkada Muna, para kader pecah kongsi. Dukungan mereka terpecah. Ada yang ke Syarifuddin Udu, LM Rusman Emba dan ada pula ke LM Rajiun Tumada.

Setelah diumumkannya dukungan partai ke pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), LM Rusman Emba-Bachrun Labuta, maka kader harus patuh terhadap putusan DPP PDIP.

LM Rusman Emba sendiri menyampaikan terima kasih pada DPP PDIP yang telah memberinya mandat untuk menggunakan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu di Pilkada 9 Desember nanti.

Karena itu, ia mengajak seluruh kader untuk bersatu dalam rangka mewujudkan harapan membesarkan partai.

"Ini bukan untuk kepentingan saya pribadi, tapi komitmen kita bersama untuk membesarkan partai. Riak-riak yang terjadi selama ini, mari kita lebur demi mewujudkan harapan partai," ajaknya, Selasa (11/8/2020).  

Dukungan PDIP, menurut Bupati Muna itu menjadi spirit baru dan kekuatan tersendiri bagi partai koalisi lainnya (Golkar, PKB dan PKS) dalam merebut simpati masyarakat.

Baca juga: Umumkan 75 Cakada, Megawati Harap Calon dari PDIP Berjuang untuk Rakyat

Ia tak menafikan selama kurang lebih empat tahun pemerintahanya, sudah banyak yang dilakukanya demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga dukungan PDIP beserta Golkar, PKB dan PKS pembangunan yang sudah kita letakkan bisa berkelanjutan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Muna, Muhamad Akhirullah menegaskan, seluruh kader tetap solid dalam mengamankan keputusan DPP untuk memenangkan pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta.  

"Kita tetap tegak lurus. Tinggal menunggu arahan untuk melakukan konsolidasi dan langkah-langkah pemenangan," ujarnya.

Pria yang kerap disapa Akhir itu optimis Bacakada yang diusung PDIP bisa menjadi pemenang di Pilkada nanti. Apalagi, yang diusung merupakan kader sekaligus petahana yang elektabilitasnya tinggi.  

"Inysa Allah, PDIP akan Hattrick di Pilkada Muna," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga