Kadin Indonesia Dukung Vaksinasi Gotong Royong

Marwan Azis, telisik indonesia
Selasa, 13 Juli 2021
0 dilihat
Kadin Indonesia Dukung Vaksinasi Gotong Royong
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani. Foto: Ist.

" Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani, dalam konferensi video sesaat setelah kedatangan vaksin Sinopharm "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan dukungannya atas pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong yang bakal menggunakan vaksin Sinopharm.

Kadin Indonesia menilai kedatangan vaksin Sinopharm hari ini, Selasa (13/7/2021), sebagai jawaban permintaan dan kebutuhan para pelaku usaha untuk segera melakukan vaksinasi bagi pekerja, karyawan, maupun keluarga karyawan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani, dalam konferensi video sesaat setelah kedatangan vaksin Sinopharm.

“Ini tidak hanya menunjukkan komitmen kuat pemerintah untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat yang diberikan secara gratis, tetapi juga menjawab permintaan dan kebutuhan kami para pelaku usaha untuk dapat segera melakukan vaksin bagi pekerja, karyawan, maupun keluarga karyawannya,” ujar Shinta.

Shinta menuturkan, Kadin Indonesia mendukung program vaksinasi nasional pemerintah melalui Vaksinasi Gotong Royong dengan berpartisipasi dan secara mandiri membiayai pembelian vaksin bagi para pekerja, karyawan, maupun keluarga karyawan untuk mencapai kekebalan komunal khususnya di lingkungan kerja.

“Prinsipnya, kami senantiasa akan mendukung upaya dari semua program pemerintah yang bertujuan agar kita semua dapat segera lepas dari pandemi ini, agar kehidupan kita dapat kembali pada normal, dan dapat beraktivitas untuk bisa memulihkan kembali ekonomi kita, dan produktivitas dapat kita dapatkan kembali,” ucapnya.

Baca Juga: Indonesia Kembali Terima 1,4 Juta Vaksin COVID-19 Produksi Sinopharm

Baca Juga: 1.451 Rumah di Kabupaten Batu Bara Sumut Terendam Banjir

Selain itu, kata Shinta, Kadin Indonesia juga menyiapkan sejumlah program untuk membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

Di antaranya adalah membangun sentra-sentra vaksinasi di kawasan industri, membangun rumah darurat oksigen, dan bentuk-bentuk bantuan lain yang dinilai dapat membantu menanggulangi pandemi COVID-19.

“Wujud nyata dan komitmen kami untuk membantu mempercepat vaksinasi nasional akan tetap terus kami lakukan. Buat kami membangkitkan kesehatan adalah upaya untuk juga bisa sekali lagi membangkitkan ekonomi Indonesia,” tandasnya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga