Kadis Dikbud Sultra Imbau Kepsek Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 21 Oktober 2020
0 dilihat
Kadis Dikbud Sultra Imbau Kepsek Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio. Foto: Ist

" Walau pun kita di tengah pandemi COVID-19, namun standar kurikulum kita harus tetap diupayakan untuk dituntaskan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra terus memastikan kepada seluruh sekolah pada jenjang SMA/SMK/SLB sederajat untuk tetap menjaga kualitas pendidikan dengan memenuhi standar kurikulum yang ada.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio. Katanya, jika standar kurikulum yang wajib dipenuhi setiap guru dalam memberi pelajaran kepada siswanya adalah 60-70 persen berdasarkan kurikulum, sedangkan 30-40 persen adalah pendidikan karakter.

“Walau pun kita di tengah pandemi COVID-19, namun standar kurikulum kita harus tetap diupayakan untuk dituntaskan,” ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Untuk itu Asrun Lio menambahkan, jika pemenuhan pembelajaran bagi siswa diwajibkan bagi seluruh kepala sekolah baik negeri maupun swasta secara virtual.

“Pengoptimalan pembelajaran Daring terus diupayakan dengan tetap memperhatikan delapan standar nasional kelulusan pendidikan,” terangnya.

Baca juga: UHO Akan Wisudakan Mahasiswa Kloter Tiga di November

Lebih lanjut katanya, jika saat ini seluruh siswa masih akan tetap melakukan pembelajaran secara Daring, mengingat kondisi yang belum kondusif dari pandemi COVID-19.

Asrun Lio mengimbau kepada seluruh pelajar yang ada di Sultra untuk terus semangat dalam menjalani pembelajaran di masa pandemi ini, baik secara Daring maupun Luring.

“Tetap semangat, tetap tunjukan prestasi yang gemilang. Jangan karena pandemi semangat belajar kita menjadi berkurang,” tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan, pemerintah melalui Dikbud Sultra terus melakukan upaya untuk membantu para siswa maupun orang tua siswa dalam menerapkan pembelajaran secara tatap muka, dengan memberikan bantuan paket data gratis selama empat bulan bagi seluruh siswa.

Selain itu, beberapa waktu lalu, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya, turut memberikan bantuan kepada seluruh siswa-siswi di Sultra sebanyak Rp 95.000 per siswa. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga