Kampanye di Buton Selatan, Ribuan Masyarakat Nilai ASR Hugua Bawa Berkah

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 03 Oktober 2024
0 dilihat
Kampanye di Buton Selatan, Ribuan Masyarakat Nilai ASR Hugua Bawa Berkah
Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua, saat melakukan kampanye di Buton Selatan. Foto: Ist.

" Kampanye terbatas Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Andi Sumangerukka-Hugua di Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan, dinilai membawa berkah untuk masyarakat setempat "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Kampanye terbatas Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka-Hugua di Kecamatan Kadatua, Kabupaten Buton Selatan (Busel), dinilai membawa berkah untuk masyarakat setempat.

Pasalnya, saat sedang berjalan kampanye terbatas di pulau terluar Buton Selatan yang dihadiri sekitar 1.500 lebih massa tersebut, tiba-tiba turun hujan. Sementara di Pulau Kadatua mengalami musim kemarau dan tidak pernah hujan sama sekali selama 3 bulan terakhir.

Warga setempat menilai, kehadiran Paslon ASR-Hugua melakukan kampanye terbatas di Kecamatan Kadatua merupakan keberkahan dan simbol kesejukan terhadap masyarakat Pulau Kadatua khususnya.

“Sudah tiga bulan lebih tidak ada hujan, jadi panas sekali. Tapi begitu ASR-Hugua datang, tiba-tiba hujan. Ini pertanda bahwa ASR-Hugua membawa keberkahan dan kesejukan untuk kami di Pulau Kadatua. Semoga ASR-Hugua menjadi pemimpin di Sultra sehingga memberikan kesejukan untuk rakyat Sultra,” ujar Nurmala, salah seorang ibu muda di sela-sela kampanye terbatas itu, Rabu (2/10/2024).

Baca Juga: ASR-Hugua Kampanye di Sampolawa Paparkan 8 Program Unggulan, Massa Membludak hingga 3000 Orang

Hal senada juga dilontarkan warga Pulau Kadatua lainnya, Jasim. Menurutnya, hujan turun saat sedang berlangsung kampanye terbatas di musim kemarau memiliki makna mendalam.

“Ajaib ini Pak, tiba-tiba turun hujan di musim kemarau saat Paslon ASR-Hugua melakukan kampanye. Semoga keajaiban ini menyertai langkah Pak ASR dan Pak Hugua jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra ke depan,” harap Jasim.

Baca Juga: Paslon ASR-Hugua Blusukan ke Pasar, Pedagang Minta Rakyat Kecil Diperhatikan

Usai turun hujan, ASR-Hugua kembali melanjutkan kampanye dengan menawarkan sejumlah program unggulan. Warga Pulau Kadatua sangat antusias mendengarkan program unggulan ASR-Hugua hingga acara  

“Tawaran programnya bagus, semoga ASR-Hugua terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” ujar Rahmatia, warga Pulau Kadatua. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga