Andi Sumangerukka Tutup Tournamen Basket Ball RPM ASR Cup I 2021, Prokes Tetap Berlaku

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 17 September 2021
0 dilihat
Andi Sumangerukka Tutup Tournamen Basket Ball RPM ASR Cup I 2021, Prokes Tetap Berlaku
Andi Sumangerukka menyerahkan hadiah pada juara satu putra kategori umum. Foto: Ist.

" Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka selaku tamu undangan mengatakan, tournament basket ball ini diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi dan mendorong generasi muda agar lebih memajukan olahraga di Sultra. "

KENDARI, TELISIK. ID - Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, menutup Tournamen Basket Ball RPM ASR Cup I 2021 yang berlangsung di Gedung RPM, Jl Laode Hadi, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-wua, Kamis (16/9/2021) malam.

Sebelum menutup kejuaraan tersebut, dewan pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) menyaksikan sesi final basket ball putra dan putri.

Dalam tournamen ini, panitia penyelenggara menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dengan menyiapkan sarana cuci tangan dan membagikan masker.

Merlin Guluh, selaku panitia selalu mengingatkan penonton untuk mentaati prokes agar tak ada yang mengabaikan anjuran pemerintah.

"Kita selalu mengingatkan penonton untuk ikuti prokes. Selain itu, fasilitas penunjang seperti tempat cuci tangan dan masker dibagikan ke penonton," jelasnya.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka selaku tamu undangan mengatakan, tournament basket ball ini diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi dan mendorong generasi muda agar lebih memajukan olahraga di Sultra.

Baca juga: Andi Sumangerukka Berdayakan Ojol Salurkan 30 Ribu Paket Sembako

Baca juga: Sampah Plastik Kotori Teluk, Tempat Wisata Kendari Water Sport jadi Jelek

"Semoga dengan tournamen tersebut, ada atlet yang mampu berkompetisi di tingkat nasional. Kita mendukung bagi generasi muda yang memajukan olahraga," ungkapnya.

Kata dia, ASR siap memberi dukungan dalam berbagai event olahraga untuk meningkatkan minat dan bakat olahraga di Sultra.

“Kegiatan ini bukan yang pertama, kegiatan ini sering dilaksanakan, akan tetapi animo kaum milenial sangat luar biasa,” ujarnya.

Karena menurut mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin ini, animo kaum milenial saat ini dalam mengikuti event olahraga khususnya bola basket sangat luar biasa.

Tournamen Basket Ball RPM ASR Cup I 2021, berlangsung sejak tanggal 8-16 September 2021, diikuti sebanyak 35 tim.

Turnamen ini mempertandingkan tiga kategori yakni kategori umum putra dan putri serta kategori pelajar putra. (B).

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga