Kantor PUPR Terbakar, Pj Bupati Muna Barat Imbau Jangan Perspekulasi

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 29 April 2023
0 dilihat
Kantor PUPR Terbakar, Pj Bupati Muna Barat Imbau Jangan Perspekulasi
Pj Bupati Muna Barat, Bahri menghimbau masyarakat tidak berspekulasi atas terbakarnya kantor Dinas PUPR. Foto: Sunaryo/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri ikut prihatin dengan terbakarnya kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) "

MUNA, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri ikut prihatin dengan terbakarnya kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Ia pun menyerahkan sepenuhnya pada aparat kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran itu.

Nah, sebelum ada kesimpulan resmi dari pihak kepolisian, Direktur Perencanaan Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menghimbau seluruh masyarakat agar tidak berspekulasi dan menggiring ke ranah-ranah lain.

Baca Juga: Kantor Dinas PUPR Muna Barat Rata dengan Tanah

"Saya harapkan seluruh tokoh-tokoh masyarakat bisa jadi penyejuk. Kita serahkan semuanya pada aparat kepolisian untuk menyelidikinya," imbaunya, Sabtu (29/4/2023).

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kebakaran dan sumber titik api. Sejumlah saksi dari warga sekitar telah dimintai keterangan.

Baca Juga: Saat Terbakar, Kantor Dinas PUPR Muna Barat Tak Ada Petugas Jaga

"Kami masih dalami dan mengumpulkan bukti-bukti," katanya.

Kantor Dinas PUPR terbakar, sekira pukul 03.30 Wita dini hari. Saat terbakar, tak ada petugas jaga malam. Kobaran api yang begitu besar menghanguskan seluruh gedung utama bekas kantor Camat Tiworo Kepulauan (Tikep) itu.

Tak ada satupun barang dan dokumen penting yang berhasil diselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga