Puncak Arus Mudik, Pemilik Kendaraan Saling Serobot di Pelabuhan Torobulu

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 18 April 2023
0 dilihat
Puncak Arus Mudik, Pemilik Kendaraan Saling Serobot di Pelabuhan Torobulu
Antrean kendaraan bermotor di pelabuhan Torobulu yang akan menyeberang menggunakan kapal feri tujuan pelabuhan Tampo. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Padatnya antrean kendaraan yang menunggu giliran naik ke kapal tujuan pelabuhan Tampo Kabupaten Muna, membuat pemilik kendaraan memilih saling serobot agar bisa naik ke kapal lebih cepat "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Peningkatan jumlah pemudik terlihat di pelabuhan penyeberangan Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (18/4/2023). Puncak arus mudik seperti biasanya terjadi sejak H-7 Lebaran, meskipun cuti bersama baru berlaku tanggal 19 April besok.

Sejak pukul 08.00 Wita, ratusan bahkan diperkirakan akan mencapai ribuan kendaraan bermotor, mengantre menunggu giliran berangkat. Aksi saling serobot pun tak terhindarkan saat pengendara berebutan masuk ke pintu antrean yang sudah diberi pembatas.

Pantauan Telisik.id, teriakan dan suara klakson dari ratusan kendaraan menggema memekakkan telinga. Laode Rahman, pemudik asal warga Desa Lasehao, Kabupaten Muna mengatakan, ia sudah mengantre sejak subuh namun belum juga mendapatkan giliran untuk naik ke feri.

"Sudah berapa jam saya menunggu di sini. Ini sangat menyulitkan kami yang ingin menyeberang ke Muna," ungkapnya kesal.

Baca Juga: Pemudik Membludak, Berkah Bagi Pemilik Rumah Makan di Pelabuhan Torobulu

Baca Juga: Mengantre 8 Jam, Calon Penumpang Pelabuhan Torobulu Belum Bisa Naik Kapal

Tak hanya itu, beberapa pengendara yang mulai putus asa bahkan berusaha menyerobot kendaraan lain agar bisa memasuki pintu antrean yang sangat padat.

Windah, pemudik tujuan Kota Raha, merasa prihatin dengan situasi ini.

"Saya tidak tahu kenapa bisa sepadat ini. Semoga ada solusi dari pihak terkait," harapnya.

Sementara Julriadin, pedagang di area pelabuhan, mengaku senang dengan padatnya antrean penumpang, karena membawa berkah buat dirinya. Dagangannya laku keras. Ia mengatakan, sudah seminggu ini penumpang di Pelabuhan Torobulu sangat padat. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga